Tonjok Bayu Gatra, Rizky Pora Dicoret Dari Timnas - Vivagoal.com
Rizky Pora

Tonjok Bayu Gatra, Rizky Pora Dicoret Dari Timnas

Dimas Sembada - August 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy  mencoret Rizky Pora dari skuat yang dipersiapkan tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dicoretnya Pora tak lain karena ulahnya yang memukul Bayu Gatra. 

Menurut Simon, pemain Barito Putera itu menunjukkan perilaku  barbar saat membela Barito Putera melawan PSM Makassar di laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (14/8/2019) kemarin.

Simon beranggapan, pemain Timnas seharusnya bisa memberi contoh bagi semua pemain di Indonesia. Prinsip itulah yang membuat perilaku buruk Pora tak bisa ditoleransi oleh Simon.


Baca Juga:
Pemainnya Dipanggil Timnas, RD Justru Keberatan, Kenapa?

“Kami mengharapkan tingkat disiplin yang tertinggi dari para pemain tim nasional. Ini telah dibahas dan disampaikan beberapa kali. Para pemain juga sudah diingatkan bahwa sebagai pemain timnas, mereka adalah representasi dari seluruh pemain sepakbola di Indonesia.

“Semua pemain tanpa terkecuali harus memahami tanggung jawab yang ada untuk mewakili negara dengan bersemangat dan bangga oleh seragam timnasnya,” tegas Simon.

Dengan dicoretnya Pora, Simon akan mengisi lubang yang ditinggal sang pemain oleh winger Persib Bandung, Febri Hariyadi sebagai penggantinya.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com