Pemainnya Dipanggil Timnas, RD Justru Keberatan, Kenapa?

0
1156
RD ingin Timnya Lebih Kreatif dalam Bermain

VivagoalLiga IndonesiaTiga pilar Tira-Persikabo, Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha mendapat panggilan dari Simon Mcmenemy guna memperkuat tim nasional dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun Rahmad Darmawan mengaku keberatan atas pemanggilan pemain-pemainnya itu, kenapa?

Sekedar catatan, pelatih asal Inggris itu sudah mengumumkan 24 nama yang akan mengikuti pemusatan latihan pada 21 Agustus mendatang sebelum timnas menjalani laga kontra Malaysia dan Thailand. Namun Rahmad menyayangkan pemanggilan ketiga pemainnya tersebut.

Keberatan RD, sapaan akrabnya tak lain karena ketiganya dipanggil saat kompetisi masih berjalan. Saat ini Tira-Kabo tengah berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019, pemanggilan ketiga pemain tersebut jelas akan membuat tim asal Bogor sedikit limbung.

“Kami akan berdiskusi untuk sebijak mungkin menyikapi hal ini. Kalau memang dimungkinkan pemain kami bermain, kami minta untuk bisa bermain dulu. Kalau tidak, kami mau bilang apa,” jelas pelatih kenyang pengalaman tersebut, seperti dinukil Goal.

Menurut RD, saat FIFA Match-Day, seharusnya klub tak mendapatkan jatah bermain. Namun ia menilai regulasinya sudah berubah sejak tahun lalu. Meski demikian, RD mengaku senang karena pemain-pemainnya bisa membela tim nasional.

“Untuk yang dipanggil saya ucapkan selamat, karena itu kan buah kerja keras mereka di klub, jadi selamat,” pungkasnya.(gk-61)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here