Tottenham dan Sevilla Resmi Tukar Pemain - Vivagoal.com
Tottenham dan Sevilla Resmi Tukar Pemain
Sumber: Goal

Tottenham dan Sevilla Resmi Tukar Pemain

Heri Susanto - July 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Di bursa musim panas ini, Tottenham Hotspur dan Sevilla resmi bertukar pemain plus dana transfer. Brian Gil merapat ke tim London Utara. Sementara Kota Andalusia menjadi destinasi anyar bagi Erik Lamela dan sejumlah uang hasil dari penjualan Gil.

Kepastian direkrutnya Gil diumkan pada Senin (26/7) malam WIB. Gil dikontrak hingga lima musim ke depan dengan mahar transfer 21,6 juta paun plus Erik Lamela. Sang pemain belum bisa diperkenalkan lantaran masih membela Spanyol di Olimpiade Tokyo.

Sejak debut bersama Sevilla di musim 2018/19, Gil sempat mendulang status sebagai pemain reguler meski dirinya sempat dipinjamkan ke Leganes. Ia juga sukses membawa Los Rojiblancos mendulang gelar Europa League beberapa waktu lalu.


Baca Juga:


Gil sendiri menjadi rekrutan kedua Tottenham di bawah Nuno Esposito Santo. Sebelumnya, tim asal London Utara sukses mendaratkan Pierluigi Gollini dari Atalanta dengan status pinjaman dengan opsi penebusan permanen di akhir musim dengan mahar 13 juta paun.

Sementara Sevilla kedatangan Erik Lamela. Pemain asal Argentina itu total sudah mengepak 257 laga dan sumbangkan 37 gol bagi Tottenham dalam 8 tahun masa baktinya di London. Spurs pun sudah menuliskan salam perpisahan di Twitter resminya bagi mantan pemain AS Roma itu. “Pemain yang sudah berkorban banyak untuk klub. Thank you, @ErikLamela,” ujar Tottenham di akun twitternya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com