Tottenham Disarankan Cadangkan Kane di Partai Final UCL

0
146
Harry Kane

Vivagoal Liga Champions – Legenda Arsenal, Per Mertesacker, punya saran agar penampilan Tottenham tetap berbahaya di laga final Liga Champions akhir pekan ini. Salah satunya, adalah tidak memasang Harry Kane sebagai starter.

Alasan Mertesacker sederhana, saat Tottenham menjamu Ajax di leg pertama, Kane yang dipasang sebagai starter di laga itu harus menerima kenyataan dipermalukan dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Donny van De Beek.

Namun, pada leg kedua semifinal Liga Champions, saat Kane sedang berkutat dengan cedera, Spurs mampu memetik kemenangan dramatis atas Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena saat sudah tertinggal agregat 0-3. Lucas Moura menjadi pahlawan The Lilywhites dengan tiga golnya masing-masing di menit ke-55, 59 dan pada masa injury time.

Jelang laga final Liga Champions kontra Liverpool yang akan digelar di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari, penyerang andalan Spurs, Harry Kane sudah kembali berlatih normal bersama rekan-rekannya.

Kane bahkan mengakui kondisi engkelnya sudah membaik dan siap dimainkan di partai bersejarah untuk Spurs itu. Akan tetapi, menurut Mertesacker, Mauricio Pochettino sebaiknya mencadangkan pemain timnas Inggris itu dan memilih Son, Lucas Moura serta Fernando Llorente sebagai starter.

“Terlihat jelas bagi saya setelah kemenangan gemilang mereka melawan Ajax di leg kedua. Tottenham berada dalam permainan terbaiknya ketika Kane tidak bisa bermain karena cedera.” ujar Mertesacker kepada Soccerway.

“Bukan masalah menurut saya meskipun Kane seorang pemain bintang. Ini soal performa tim, Tottenham bisa saja mengalahkan Liverpool jika tidak melakukan perubahan dalam skuat. Jika saya pelatih, Kane akan saya keluarkan dari starting XI di laga final nanti.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here