Tottenham Pertahankan Tren Buruk Ketika Laga Tandang - Vivagoal.com
Torehan Buruk Tottenham Saat Tandang Berlanjut
Tottenham vs Southampton, Foto: dok goal

Tottenham Pertahankan Tren Buruk Ketika Laga Tandang

A Hendra - March 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 3-3 di markas Southampton FC setelah sempat unggul 3-1. Hasil ini membuat torehan buruk The Lilywhites saat laga tandang berlanjut. 

Tottenham Hotspur tertahan 3-3 saat menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/3) malam WIB, di St Mary’s Stadium. Spurs tertinggal lebih dulu melalui gol Pedro Porro di akhir babak pertama.

Che Adams kemudian membawa tim tamu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Harry Kane dan Ivan Perisic lantas membuat Tottenham menjauhkan skor jadi 3-1.

Torehan Buruk Tottenham Saat Tandang Berlanjut
Tottenham, Foto: dok Bola Okezone

Sayang, dalam keunggulan 3-1, Tottenham malah mengendurkan tekanan yang membuat The Saints bisa memperkecil ketertinggalan jadi 3-2 pada menit ke-77 lewat sundulan Theo Walcott. Kemenangan Spurs akhirnya buyar pada masa injury time setelah Southampton mendapat penalti usai Malang Sarr menjatuhkan Ainsley Maitland-Niles di kotak penalti.


Baca Juga:


James Ward-Prowse yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Fraser Forster. Kegagalan meraih tiga angka di markas Southampton melanjutkan catatan buruk The Lilywhites kala bermain tandang.

Dikutip dari Opta, tim besutan Antonio Conte menjadi tim yang kebobolan paling banyak di laga tandang selepas jeda Piala Dunia 2022, yakni 14 gol. Buruknya catatan Tottenham di laga tandang kian diperparah dengan rekor hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan away, sisanya dua imbang dan tiga kali kalah.

Hasil imbang atas Southampton sendiri membuat Tottenham gagal menjauhkan keunggulan di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 49 poin dari 28 laga. Mereka cuma unggul dua angka dari Newcastle United yang baru main 26 pertandingan. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com