Tottenham Punya Rekor Bagus Ladeni Tim Inggris di Kompetisi Eropa, Apa itu?

0
181
Tottenham Punya Rekor Bagus Ladeni Tim Inggris di Kompetisi Eropa, Apa itu?

Vivagoal Liga Champions  – Jelang laga final Liga Champions 2018/2019, Tottenham Hotspurs punya catatan lebih bagus dibanding Liverpool jika bertemu tim sesama Inggris di final turnamen Eropa. Apa itu?

Sepanjang sejarah turnamen Eropa, All English Final baru terjadi dua kali. Sebelum laga Tottenham melawan Liverpool tahun ini, pertemuan Manchester United kontra Chelsea di final Liga Champions sudah lebih dulu digelar pada musim 2007/2008 silam.

Liverpool lebih berpengalaman tampil di Liga Champions dengan delapan kali di partai final. Dari jumlah itu, total ada lima kali The Reds keluar sebagai juara. Namun, dari delapan kali tampil di laga puncak, tidak ada satupun lawan Liverpool yang berasal dari Inggris.

Di sisi lain, Tottenham memang belum sekalipun mencicipi partai final Liga Champions sepanjang sejarah klub. Meski demikian, The Lilywhites lebih unggul soal pengalaman menghadapi tim sesama Inggris di final turnamen Eropa.

Saat masih bernama Piala UEFA (sekarang Liga Europa), Tottenham pernah berhadapan dengan sesama tim asal Liga Premier, Wolverhampton Wonderes. Kala itu, Tottenham berhasil meraih kemenangan dengan skor ketat 3-2. Selain itu, mereka juga berhasil mengalahkan tim yang tengah on fire, Manchester City di babak pedelapan final dengan cara yang dramatis

Dengan catatan ini, diklaim bisa jadi modal bagus buat Tottenham untuk mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions 2019 yang bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here