Tren Kemenangan Bayern Terhenti di Tangan Augsburg

0
203
Bundesliga - Augsburg Tahan Imbang Bayern Munchen

VivagoalBundesliga – Laju tak terkalahkan Bayern Munchen di Bundesliga Jerman awal musim ini harus terhenti. Augsburg yang bertandang ke Allianz Arena, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB, berhasil memaksa Die Roten bermain imbang 1-1.

Bayern yang menghadapi Augsburg di pekan ke-5 Bundesliga memulai laga dengan modal kemenangan dari pertandingan yang sudah dijalani. Sementara Augsburg, baru sekali menang saat melawan Fortuna Duesseldorf di pekan ke-1.

Di laga ini, Bayern tampil begitu dominan selama 2×45 menit. Tim besutan Niko Kovac tersebut mencatatkan penguasaan bola hingga 64 persen, dengan 15 tembakan yang delapan diantaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Augsburg hanya mampu melepaskan 11 tembakan dengan 4 on target.

Loading...

Die Roten sebenarnya menciptakan banyak peluang di 45 menit pertama, namun belum ada yang berbuah gol. Dan memasuki babak kedua, winger asal Belanda, Arjen Robben berhasil membuka keunggulan Bayern pada menit ke-48.

Baca Juga :  Penyerang Barca Ini Empat Tahun Puasa Gol Tandang

Umpan pendek Serge Gnabry diterima dengan baik oleh Robben di area kotak penalti Augsburg. Winger berusia 34 tahun itu pun kemudian melepaskan tendangan khas kaki kiri melengkung yang bersarang di sisi atas gawang Luthe, kiper Augsburg. Bayern pun unggul 1-0.

Sayang, di saat kemenangan sudah di depan mata, keunggulan Bayern harus pupus di menit-menit akhir laga. Augsburg mampu melesakkan gol pada menit ke-86 dan memaksa pertandingan kembali sama kuat 1-1.

Adalah Manuel Neuer yang gagal mengantisipasi bola crossing membuat bola jatuh tepat di Jeffrey Gouweleeuw yang berdiri di tiang jauh. Sepakan kerasnya dari sudut sempit sempat membentur Felix Goetze yang kemudian berbelok masuk ke gawang Bayern.

Meski hanya bisa meraih satu poin, tapi hal itu tidak mengubah posisi Bayern di daftar klasemen sementara liga. Robert Lewandowski dkk masih kokoh di puncak dengan raihan 13 poin, unggul 2 poin dari Werder Bremen yang duduk di peringkat ke-2. Augsburg sendiri naik ke urutan 12 dengan koleksi 5 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here