Trigol Aubameyang Bawa Arsenal ke Final Liga Eropa

0
142
Lacazete

Vivagoal Berita BolaArsenal memastikan satu tiket final Liga Europa musim ini setelah menggulung wakil Spanyol, Valencia. The Gunners menang dengan agregat 7-3 setelah menang dengan selisih dua gol di  markas Valencia.

Arsenal yang bertandang ke Mestalla, Jumat (10/9/2019) sejatinya punya bekal keunggulan 3-1. Hal itu membuat Valencia tampil menekan sedari awal pertandingan. Usaha mereka berbuah hasil pada menit ke-11. Umpan silang mendatar Rodrigo bisa dituntaskan menjadi gol oleh Kevin Gameiro dari jarak dekat. Agregat pun berubah menjadi 3-2 masih untuk Arsenal.

Tampil dibawah tekanan tuan rumah, Arsenal tetap bisa membalas melalui sebuah skema serangan balik cepat yang dieksekusi dengan sempurna oleh Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-17. Gol ini sekaligus menjadi yang terakhir tercipta di babak pertama.

 

Memasuki babak kedua, Arsenal yang sudah unggul agregat 4-2 menambah keunggulan di menit ke-50. Lacazette yang menerima bola dari Lucas Torreira, sukses mengecoh dua bek lawan lalu melepaskan tendangan keras yang menghujam pojok kanan bawah gawang Valencia.

Valencia berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 tiga menit berselang. Berawal dari kesalahan Daniel Wass yang bermaksud membuang bola tapi malah membentur kaki Gameiro, bola pun dengan mudah diceploskan masuk ke gawang.

Baca Juga :  Warnock Sebut Liga Inggris Dipimpin Wasit Terburuk di Dunia

Arsenal kembali unggul atas kubu tuan rumah di menit ke-69. Ainsley Maitland-Niles yang mengirim umpan panjang ke tengah kotak penalti berhasil diselesaikan dengan baik oleh Aubameyang. The Gunners kian membenamkan kelelawar Mestalla dengan gol ketiga Aubameyang di menit ke-88.

Berawal dari kombinasi satu-dua antara Henrikh Mkhitaryan dengan Aubameyang, penyerang asal Gabon itu  menuntaskannya dengan sepakan keras ke gawang. Dengan hasil ini, Arsenal berhasil lolos ke partai puncak Liga Europa usai menang dengan skor 4-2, dan secara total mengantongi keunggulan agregat 7-3 atas wakil Spanyol tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here