Trio Eintracht Frankfurt Lebih Tajam dari Trio Firmansah di Liverpool

0
931
Trio Eintracht Frankfurt Lebih Tajam dari Trio Firmansah di Liverpool

Vivagoal Bundesliga – Jika Liverpool punya trio Firmansah, Maka Eintracht Frankfurt punya trisula dalam diri Luka Jovic, Sebastien Haller dan Ante Rebic. Tapi siapa yang lebih baik?

Dalam dua musim terakhir, sejak berakhirnya era trio Messi-Suarez-Neymar (MSN) di Barcelona dan trio Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo (BBC) di Real Madrid, tak bisa dipungkiri jika trio penyerang Liverpool, Roberto Firminho, Sadio Mane dan Salah (Firmansah) yang paling mencuri perhatian.

Terbentuk pada musim 2017/18 lalu setelah kedatangan Moh Salah, gol-gol dari ketiganya langsung menggebrak panggung Eropa. Trio Firmansyah terbukti mampu mengantarkan The Reds ke partai final Liga Champions musim lalu.

Sepanjang musim 2018/19 ini, trio Firmansah ini masih melanjutkan ketajamannya. Ketiganya tidak terbendung di Liga Premier Inggris dan jadi pesaing terkuat untuk memenangkan Liga sejak kali terakhir mereka raih hampir 30 tahun silam.

Jika dihitung gol-gol di Liga dan Liga Champions, Trio Firmansah sudah membuat 42 gol. Tepatnya 75 persen dari keseluruhan jumlah gol Liverpool musim ini.

Baca Juga :  Usai Menang Liga Champions, Liverpool Beri Hadiah Ini Untuk Klopp

Tak hanya itu, ketiganya juga sudah mengkreasikan 15 assist, dimana trio Firmansyah mampu berkontribusi 57 gol untuk Liverpool. Dan bukan tidak mungkin, ketiganya bakal bisa melampau capaian mereka pada musim lalu yang mencetak 91 gol.

Meskipun demikian, berdasarkan catatan Transfermarkt  ketajaman Trio Firmansah masih kalah dari trio penyerang milik klub asal Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt. Lini serang Frankfurt yang diisi oleh Luka Jovic, Sebastian Haller dan Ante Rubic ternyata punya kontribusi gol lebih banyak dari ketiga bomber The Reds tersebut.

Saat ini, Trio Fankfurt itu sudah mengoleksi 58 gol berbanding 57 milik trio Firmansah di Liverpool. Meski hanya unggul satu gol, tapi Jovic ,Haller dan Rubic melakukannya dengan laga yang lebih sedikit ketimbang trio Firmansah.

Yang patut diapresiasi dari trio Frankfurt ini adalah umur mereka yang masih berusia muda. Ketimbang trio milik Liverpool, trio Frankfurt berada di kisaran usia 23 tahun, sementara Trio Firmansah 26 tahun.

“Mereka (Jovic, Haller, Rebic) adalah pemain yang hanya butuh sedikit peluang untuk mencetak gol. Seperti Jovic yang seorang poacher karena telah mencetak empat gol dari lima peluang yang tersedia, saya tidak melebih-lebihkan, tapi buat saya, mereka punya potensi jadi trio penyerang kelas dunia,” puji pelatih Eintracht Frankfurt, Adi Hutter di laman resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here