Tuchel Janji Mainkan Kante Sejak Awal Laga - Vivagoal.com
Kante Adalah Pemain Idaman Setiap Pelatih
N’Golo Kante. Sumber: Goal

Tuchel Janji Mainkan Kante Sejak Awal Laga

Fido Moniaga - February 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sejak Thomas Tuchel ditunjuk menjadi manajer Chelsea, N’Golo Kante belum pernah dimainkan sebagai starter. Namun, Tuchel berjanji bakal menurunkan Kante dari menit awal saat menghadapi Barnsley besok.

Sejauh ini, N’Golo Kante memang masih selalu dimainkan di tiga pertandingan yang sudah dipimpin Tuchel di pentas Liga Inggris. Kendati begitu, belum sekalipun dia tampil sedari menit pertama.

N’Golo Kante kerap dimasukkan sebagai pemain pengganti, karena Tuchel tampaknya lebih senang memainkan duet Jorginho dan Mateo Kovacic sebagai double pivot di sektor lapangan tengah The Blues.

Tuchel sendiri tak menampik kalau memang ada kompetisi untuk posisi starter. Tetapi, Tuchel memastikan Kante sedianya masih berguna buat skuad besutannya dan hanya persoalan waktu saja pemain asal Prancis tersebut bakal mendapatkan kembali tempatnya di skuat utama.

“Saya rasa N’Golo Kante akan cocok dengan seluruh manajer di dunia ini. Saya dulu sangat ingin memilikinya,” ucap Tuchel seperti dilansir dari Daily Mail.


Baca Juga:



“Saya senang bisa memainkannya. Kami menurunkannya saat menghadapi Tottenham dan dia sangat membantu di lapangan, seperti yang biasa dilakukan. Tapi tentu ini adalah kompetisi untuk posisi,” sambungnya.

“Namun melihatnya bermain, melihatnya bekerja, betapa rendah hatinya dia, kualitas yang diberikannya untuk tim ini. Saya beruntung bisa melatihnya. Dia akan starter besok,” Tuchel menegaskan.

Sebagai informasi, Chelsea bakal menghadapi Barnsley di lanjutan babak kelima Piala FA, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com