Chelsea Diminta Waspadai Tottenham di Leg Kedua Piala Liga - Vivagoal.com
Tuchel Minta Chelsea Waspadai Tottenham di Leg Kedua
Chelsea, Foto: dok Republika

Chelsea Diminta Waspadai Tottenham di Leg Kedua Piala Liga

A Hendra - January 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kemenangan di leg pertama atas Tottenham Hotspur memperbesar peluang Chelsea untuk terus melaju ke final Piala Liga. Namun, manajer The Blues Thomas Tuchel memperingatkan timnya untuk tetap waspada.

Menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada leg pertama babak semifinal Piala Liga, Chelsea menang dengan skor 2-0. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Kai Haverz dan gol bunuh diri Ben Davies.

Selanjutnya, Chelsea akan gantian bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada leg kedua yang akan digelar pada Kamis (13/1) dinihari WIB. Hasil seri sudah cukup untuk meloloskan The Blues ke partai final, atau minimal tidak kalah lebih dari satu gol.

Sebaliknya, Tottenham wajib menang dengan selisih minimal tiga gol untuk membalikkan keadaan. Jika merujuk pada catatan head to head kedua tim, Chelsea jelas diunggulkan bakal melenggang ke laga puncak.

Tercatat, Chelsea hanya sekali kalah dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Tottenham. Ada pun satu kekalahan itu didapatkan melalui adu penalti usai berimbang 1-1 di babak keempat Piala Liga Inggris musim 2020/2021 kemarin.


Baca Juga:


Meski demikian, Thomas Tuchel tak serta merta menganggap catatan itu sebagai keuntungan buat timnya. Ia pun meminta anak asuhnya tetap memasang kewaspadaan penuh mengingat Tottenham juga belum pernah kalah di ajang Premier League sejak ditangani Antonio Conte.

“Spurs akan menjalani partai berat lainnya di stadion yang sulit melawan sebuah tim yang sangat bagus dengan pelatih yang top. Tim perlu bersiap dan mungkin lebih baik untuk tidak berharap terlalu banyak karena tak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Kami perlu sangat sadar akan segalanya dan beradaptasi dengan situasi yang terjadi di lapangan.” ucap Tuchel dilansir dari BBC.

“Tentu saja kami ingin mengontrol pertandingan dan mencoba menyerang semaksimal mungkin. Spurs tampil sangat baik di leg pertama, tapi itu sudah berakhir, itu sudah masa lalu.

“Kami memperkirakan versi terbaik Tottenham. Kami bersiap dengan sikap terbaik untuk laga pertama dan kami akan melakukannya lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com