Tumbal Proyek Regenerasi, Bayern Lepas Mats Hummels - Vivagoal.com
Tumbal Proyek Regenerasi, Bayern Lepas Mats Hummels

Tumbal Proyek Regenerasi, Bayern Lepas Mats Hummels

Fachrizal Wicaksono - June 16, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Bayern Munchen belakangan mulai mengincar dan merekrut deretan pemain muda guna memulai proyek regenerasi skuat. Dan karena itu, Die Roten dikabarkan ingin memulangkan Mats Hummels ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

Hummels sendiri adalah produk akademi Bayern. Namun di awal karirnya, Hummels kesulitan menembus starting line-up Der Bavarians, dengan hanya membukukan dua penampilan pada musim debutnya 2006/2007. Alhasil, ia pun dipinjamkan ke Dortmund pada 2007/208 yang kemudian dipermanenkan semusim berikutnya.

Bersama Die Borussen, karir Hummels malah menanjak. Selama sembilan musim di Signal Iduna Park, bek tengah 30 tahun itu berhasil memenangi lima gelar dengan dua diantaranya adalah titel Bundesliga. Ia juga sukses membantu Dortmund lolos ke partai final Liga Champions 2-12/2013.

Dengan semua torehan apiknya bersama Dortmund, Bayern lalu memulangkan Hummels ke Allianz Arena pada musim 2016/2017. Tapi kini, setelah tiga musim berlalu, FC Hollywood dilaporkan ingin mengembalikan Hummels ke habitat aslinya, Dortmund.

Dilansir dari media asal Jerman, Kicker, pembicaraan terhadap proses transfer Hummels ke Dortmund sudah masuk berada dalam tahap cukup serius, dan transfer diperkirakan sudah disepakati pada angka 30 juta euro. Selain Hummels, Bayern juga bersiap melepas Jerome Boateng.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com