Tumbangkan Setan Merah, Nagelsmann: Pemain Saya Adalah Mesin! - Vivagoal.com
Tumbangkan Setan Merah, Nagelsmann: Pemain Saya Adalah Mesin!
Foto: Era id

Tumbangkan Setan Merah, Nagelsmann: Pemain Saya Adalah Mesin!

Dimas Sembada - December 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaRB Leipzig menuntaskan perjuangan Manchester United di Liga Champions. Menjalani laga berat di tiga pertandingan terakhir tidak membuat anak-anak Negalsmann kendor menghadapi Setan Merah di Red Bulls Stadium.

Dikutip dari web resmi tim, Nagelsmann puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Mereka melakukan instruksi dan terus menekan hingga akhir.

“Saya sangat bangga dengan mereka! Tim saya menerapkan ide kami dengan cemerlang dan berjuang hingga detik terakhir. Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, pemain saya adalah mesin,” kata Nagelsmann setelah pertandingan.

Mencetak dua gol di 15 menit setelah laga dimulai, pasukan Die Roten Bullen tampil pede usai unggul lewat gol Angelino dan Amadou Haidara. Anak asuh Nagelsmann hampir menambah gol ketiga Willi Orban di menit 30, namun hasil VAR memberikan keputusan offside.

https://www.youtube.com/watch?v=ukg1fNhqnrQ&t=18s

“Kami bermain  dengan sangat baik, terutama di babak pertama, dan setelah gol awal kami memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga, yang sayangnya tidak kami gunakan.

“Sedikit disayangkan, tetapi kami harus bertahan sedikit lebih baik di adegan sebelumnya. Fase terakhir sangat intens. Tetapi seperti dalam beberapa minggu terakhir, kami telah menunjukkan bahwa kami juga dapat memainkan pertandingan jarak dekat dari waktu ke waktu,” tambah Nagelsmann.

Mengomentari penampilan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, Nagelsmann mengakui intensitas Manchester United. Pengalaman dan mental mereka yang tidak ingin gagal dalam fase grup membuat tuan rumah tertekan dengan penguasaan bola dan banyaknya jumlah peluang yang berbanding jauh di antara kedua tim. 

“Orang-orang memiliki mentalitas yang luar biasa, percaya pada diri mereka sendiri dan berbaris. Pengalaman ini memberi kami kekuatan tambahan dalam fase intensif ini,” sambungnya.

Namun biar bagaimanapun, mereka pantas memenangkan pertandingan ini, Nagelsmann merasa lolos dalam grup yang sangat ketat merupakan sebuah kebanggaan. 


Baca Juga: 


“Kami pantas membuat kemajuan – dan itu dalam grup yang sulit dengan tiga lawan teratas. Itu bukan masalah bagi klub semuda RB Leipzig. Hari ini kami akan merayakan sedikit, kemudian fokus akan tertuju pada Bremen,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com