Tunggak Gaji Pemain, Kalteng Putra Dilarang Ikut Kompetisi Selama 3 Tahun

0
570
Tunggak Gaji Pemain, Kalteng Putra Dilarang Ikut Kompetisi Selama 3 Tahun

Vivagoal – Liga Indonesia – Kalteng Putra terancam sanksi berat jika tak segera melunasi tunggakan pembayaran pemainnya. Padahal di awal-awal dipromosikan ke Liga 1 2019, klub ini begitu sesumbar bisa mendatangkan pemain sekaliber Diego Forlan hingga Zlatan Ibrahimovic.

Sudah 25 pemain Kalteng Putra yang melapor ke Badan Penyelesaian Sengketa Nasional (NDRC) soal tunggakan gaji yang tak kunjung dibayar.

Lewat sidang putusan NDRC yang digelar secara virtual pada Selasa (21/4/20) lalu, Kalteng Putra diberi tenggat waktu 45 hari untuk membayar seluruh gaji para pemainnya yang disinyalir nominalnya mencapai angka Rp 1,9 miliar.

Jika sampai batas waktu yang sudah ditentukan tetap tidak ada itikad baik dari manajemen untuk melunasi pembayaran, Kalteng Putra akan dikenakan sanksi berupa larangan mendaftarkan pemain selama tiga musim kompetisi, baik pemain asing ataupun pemain lokal.

“Larangan itu berlaku untuk kompetisi domestik maupun internasional. Kalteng Putra tidak bisa mendaftarkan pemain baru,” tegas Ketua NDRC, Amir Burhanuddin.

Sebagai informasi, Kalteng Putra sempat menuai banyak sorotan setelah berhasil promosi ke Liga 1 2019. Mereka sesumbar ingin membentuk skuat bertabur bintang. Tak main-main bintang yang dimaksud adalah pemain top benua Eropa seperti Diego Forlan dan Zlatan Ibrahimovic.


Baca Juga:


Namun, hingga bursa transfer putaran kedua ditutup, wajah dua pemain legendaris itu tak kunjung terlihat di Liga Indonesia. Sebaliknya, Kalteng Putra malah balik ke divisi dua pasca mengalami degradasi di akhir musim Liga 1 2019.

Bukan hanya terjungkal ke Liga 2, Kalteng Putra juga mengalami krisis keuangan. Para pemain menagih gaji yang tidak kunjung dibayar, demikian pula dengan tim dari Elite Pro Academy.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here