Tunggu La Liga Selesai, Dortmund Langsung Permanenkan Pemain Buangan Madrid - Vivagoal.com
Dani Carvajal dan Achraf Hakimi

Tunggu La Liga Selesai, Dortmund Langsung Permanenkan Pemain Buangan Madrid

Fachrizal Wicaksono - June 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Spekulasi soal masa depan pemain buangan Real MadridAchraf Hakimi di Borussia Dortmund sepertinya mulai ada titik terang. Manajemen Die Borussen sudah memastikan akan mempermanenkan pemain asal Maroko tersebut tinggal menunggu La Liga Spanyol selesai digulirkan.

Musim ini menjadi yang terakhir buat Achraf Hakimi bermain di Bundesliga Jerman bersama Die Borussen. Hal itu bisa terjadi karena masa peminjaman selama dua musim dari Real Madrid akan habis pada 30 Juni mendatang.

Selama dua musim berseragam BVB, Hakimi yang baru berusia 21 tahun adalah andalan untuk pos bek kanan dan telah membukukan 69 penampilan di seluruh ajang kompetisi dengan sumbangan 12 gol dan 17 assist.

Ia sukses membantu Dortmund keluar sebagai runner-up Bundesliga sebanyak dua musim beruntun dan meraih trofi Piala Super Jerman di awal musim ini dengan menggilas Bayern Munchen 2-0.

Dortmund sendiri memiliki opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman yang rencananya bakal segera mereka aktifkan. Adapun langkah mengaktifkan opsi pembelian permanen sang pemain akan secara otomatis menghidupkan klausul rilis Hakimi yang dipatok Madrid di angka 42 juta euro.

“Kami telah bulat memutuskan akan tetap menggunakan jasa Achraf Hakimi selepas musim panas 2020 ini. Keputusan pastinya hanya tinggal menunggu LaLiga Spanyol selesai.” ucap CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke seperti dilansir dari Kicker.


Baca Juga:


“Karena keputusan akhir ada di tangan Real Madrid dan kami berpegang pada fakta bahwa Achraf terikat kontrak di Madrid. Tapi kami masih ada kemungkinan untuk mempertahankan dia, kami bisa melihat dia masih akan berseragam BVB musim depan.” tegasnya.

Hakimi sendiri sebenarnya sudah mengisyaratkan ingin kembali ke Real Madrid. Namun dengan tidak adanya jaminan bakal bisa bermain reguler seperti yang ia dapatkan di Dortmund, Hakimi hingga saat ini masih belum mengambil keputusan final terkait masa depannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com