Uang Subsidi Klub Liga 1 Dipotong Rp 2,5 Miliar

0
333
Liga 1

VivagoalLiga IndonesiaUang subsidi komersial untuk kompetisi Liga 1 2019  diturunkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Jika musim lalu masing-masing klub peserta mendapat Rp 7,5 miliar, kini setiap klub mendapat Rp 5 miliar.

Informasi ini dinyatakan oleh  manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji yang membeberkan dipotongnya uang subsidi kepada awak media. Menurutnya, pengurangan ini terjadi karena kondisi keuangan PSSI saat ini.

“Ya benar sudah turun, jadinya Rp 5 miliar, ya kondisi PSSI kan sedang turun, jadi kita maklumi saja,” ucap Sumardji.

 

Pada Liga 1 2018 lalu, nilai subsidi untuk klub sebesar Rp 7,5 miliar Tapi, uang tersebut belum semua dibayarkan oleh PT LIB, sehingga posisinya saat ini digantikan pengelolaannya oleh PSSI langsung.

Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit masih bungkam dan enggan membeberkan kondisi yang sebenarnya. Dia mengaku hanya fokus menyelesaikan masalah direksi terlebih dulu.

Baca Juga :  Preview Lille vs Lyon: Lyon Siap Ancam Tuan Rumah

“Kan yang kemarin masih belum tuntas pembayarannya. Tahun ini kami lihat dulu. Jangan lupa, LIB saat ini diambil alih oleh PSSI, dan saya hanya seorang diri diminta mengisi LIB ini supaya kompetis jalan, termasuk mengawal KLB,” ujar Dirk Soplanit.

Lebih lanjut Dirk mengatakan meski dipotong kewajiban LIB pada klub peserta akan tetap dipenuhi. Hal itu dilakukan Dirk agar kompetisi berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here