UEFA Siapkan Sanksi Berat Bagi Fans yang Berulah di Baku - Vivagoal.com
Fans Arsenal Tekan Pemilik Segera Bertindak di Bursa Transfer

UEFA Siapkan Sanksi Berat Bagi Fans yang Berulah di Baku

Dimas Sembada - May 23, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaAsosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah menyiapkan sanksi berat andai ada keributan final Liga Eropa. Partai antara Arsenal dan Chelsea itu  akan dimainkan di Olympic Stadium Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) mendatang.

Dilihat dari kemungkinan adanya friksi di laga nanti, fans Arsenal mungkin yang paling berpotensi melakukannya. Hal ini lantaran kekecewaan mereka terhadap keputusan EUFA yang menunjuk Azerbaijan sebagai tempat final.

[irp]

Dipilihnya Azerbaijan sebagai negara digelarnya final Liga Eropa mendapat kritik dari fans Arsenal. Dimana punggawa mereka, Henrikh Mkhitaryan tak bisa berangkat karena adanya singgungan politik dengan status warga negaranya, Armenia.

Protes terhadap kebijakan UEFA itu diperkirakan masih akan berlanjut pada laga final nanti. UEFA sendiri dipastikan akan mengambil tindakan tegas andai terjadi gesekan di laga nanti. Kabarnya UEFA akan memberikan  hukuman berupa sanksi dan denda kepada pihak yang bertikai.

Dipastikan,  UEFA akan mengawasi spanduk anti-UEFA juga mendengarkan chants yang mungkin sengaja menghina UEFA. Jika terdengar sedikit saja, mereka tidak akan segan menghukum Arsenal atau mungkin juga Chelsea.

[irp]

Sebelumnya, Legia Warsawa pernah didenda 70.000 poundsterling lantaran ada spanduk babi yang mengenakan jas dengan logo UEFA sebagai background, serta tulisan: ‘Because football doesn’t matter, money does’. Celtic juga harus menerima denda 20.000 pounds untuk spanduk ‘F**K UEFA’.

Tidak hanya Arsenal, Chelsea mungkin juga akan melakukan protes di laga nanti. Seperti diketahui mereka kecewa dengan lokasi final yang dirasa menyulitkan para fans untuk menjangkaunya. Selain jauh, akses menuju ke Baku tidaklah murah karena sedikitnya rute penerbangan yang langsung menjangkau lokasi dari London.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com