UEFA Tentang Kebijakan Yang Dikeluarkan Oleh FIFA

0
243
UEFA Tentang Kebijakan Yang Dikeluarkan Oleh FIFA

Vivagoal – UEFA dengan tegas menyatakan penolakannya terkait format baru Piala Dunia Antarklub serta rencana FIFA untuk menyatukan turnamen Liga Bangsa-Bangsa secara global.

Memasuki periode kedua di bawah kepemimpinan Aleksander Ceferin, UEFA memiliki terobosan terkait sepak bola di Eropa. Tidak hanya berkaitan dengan Klub mereka juga memiliki inisiatif untuk bisa mengembangkan potensi terbaik yang dimiliki oleh negara-negara di Eropa.

Meski berada dibawah naungan FIFA namun tidak jarang mereka beberapa kali melakukan penolakan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh generasi tertinggi di dunia tersebut. Salah satu yang telah mereka tolak adalah rencana format baru Piala Dunia Antarklub.

Rencananya, turnamen diawali dari babak penyisihan grup dengan diikuti oleh total 24 peserta tim peserta. FIFA sudah sejak tahun lalu mewacanakan ide ini, dan sejak saat itu pula UEFA selalu menentang.

“Kami tidak setuju dengan Piala Dunia Antarklub baru yang akan mereka (FIFA) bentuk. FIFA, tolong dengarkan kami,” tegas Ceferin, saat membuka konferensi UEFA di Kota Roma, Italia, Kamis waktu setempat dikutip dari Marca.

Tidak berhenti di sana, UEFA juga melakukan penolakan atas rencana FIFA untuk menyatukan turnamen Liga Bangsa-Bangsa secara global.

Kompetisi yang dikenal dengan United Nations League itu sendiri sudah mulai diterapkan sejak tahun lalu di Eropa. Turnamen resmi tersebut merupakan ajang bagi tim nasional agar tidak sekadar menjalani pertandingan persahabatan tanpa nilai lebih. Liga Bangsa-Bangsa dibuat resmi supaya nilai kompetisinya lebih terasa dimana para negara peserta bisa memberikan penampilan terbaiknya di kompetisi tersebut.

“UEFA juga tidak setuju Liga Bangsa-Bangsa disatukan menjadi global,” imbuh Ceferin.

Presiden FIFA, Gianni Infantino sering memunculkan ide-ide baru untuk mengatur turnamen antarbangsa. Salah satu ide yang paling menarik dari pria asal Italia tersebut adalah keputusannya untuk memperbanyak peserta Piala Dunia menjadi 48 tim.

Ide itu sendiri sudah diterima dan akan coba diterapkan pada gelaran Piala Dunia 2026 mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here