Ulah Rudiger Terhadap De Bruyne Bikin Pelatih Belgia Geram - Vivagoal.com
Ulah Rudiger Terhadap De Bruyne Bikin Pelatih Belgia Geram
Kevin De Bruyne. Sumber: THE TIMES.

Ulah Rudiger Terhadap De Bruyne Bikin Pelatih Belgia Geram

Arie Lihardo - May 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengalami retak di bagian hidung akibat insidennya dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger. Kejadian tersebut membuat pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez geram dengan sikap agresif yang ditunjukkan Rudiger.

De Bruyne tampak mengalami memar di bagian mata usai terbentur oleh lengan Rudiger. Usai laga yang berakhir dengan kemenangan Chelsea 1-0 di final Liga Champions 2020-2021 itu, pada Minggu (30/5) dini hari kemarin, De Bruyne langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Saya didiagonsa mengalami cedera akut di bagian tulang hidung dan tulang orbital sebelah kiri. Saya merasa baik-baik saja sat ini. Tapi saya masih kecewa dengan hasil kemarin, tapi kami akan kembali lagi,” cuit De Bruyne di akun media sosial Twitter miliknya.


Baca Juga:


Terkait insiden tersebut, Martinez geram dengan sikap sembrono yang ditunjukkan oleh Rudiger. Pasalnya cedera tersebut bisa membuat De Bruyne absen di Euro 2020 yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

“Ketika Anda melihat tayangan ulang, tidak ada kontak antara kepala dengan kepala. Dia dengan sengaja mengenai lengannya ke Kevin,” ucap Martinez sebagaimana dipetik dari The Guardian.

“Bagi saya itu adalah tindakkan yang sangat keras dan sembrono. Dia seharusnya mendapat kartu merah. Kevin bukan lah pemain yang jatuh tanpa alasan. Anda bisa melihatnya kesakitan dan itu meninggalkan memar di matanya.”

Seperti yang diketahui, Belgia sendiri bakal melakoni laga pembuka Grup B Euro 2020 dengan menghadapi Rusia pada 12 Juni. Setelah itu, The Red Devils bakal berjumpa dengan Denmark (17 Juni) dan Finladia (21 Juni).

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com