Unai Emery Mulai Kehilangan Arah Di Arsenal

0
829
Unai Emery Sebut Arsenal Akan Keluarkan Dana Fantastis untuk Seorang Pemain

Vivagoal Liga Inggris – Setelah sempat menjalani musim perdana yang menuai pujian bersama Arsenal, Emery dinilai kesulitan menentukan laju si Meriam London.

Misi besar diletakkan di pundak Unai Emery setelah dirinya ditunjuk sebagai pelatih Arsenal musim panas kemarin. Tak tanggung-tanggung eks pelatih PSG tersebut harus berjuang melepaskan bayang-bayang Arsene Wenger yang menjadi pelatih Arsenal selama 22 tahun lamanya.

Setelah sempat menjalani dua laga pembuka dengan kekalahan, Emery dan Arsenal berhasil bangkit. Tak tanggung-tanggung 22 tak terkalahkan di semua kompetisi berhasil diraih. Pujian pun mengalir deras kepada Emery dan Arsenal.

Baca Juga :  Inilah Efek Luar Biasa dari Antonio Conte di Inter Milan!

Namun delapan laga setelahnya Arsenal mulai oleng. Dimulai dengan kekalahan atas Southampton, The Gunners tampak kesulitan bangkit. Total selama rentan waktu tersebut mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan empat kekalahan.

Situasi tersebut dinilai analis ESPN FC, Nick Miller sebagai bukti belum mampunya Emery menghapus bayang Wenger di Arsenal. Tidak hanya itu ia juga menyebut jika pelatih asal Spanyol tersebut seperti tersesat dan tak tahu arah saat membangun ulang kapal setelah ditinggal oleh nahkodanya.

“Laju Unai Emery di Arsenal dimulai dengan baik, 22 pertandingan tak terkalahkan membuktikan bahwa dia siap mengangkat aura buruk di tahun-tahun terakhir Arsene Wenger,” buka Miller.

“Namun, dalam enam pekan terakhir mereka jelas tampak seperti tim yang tersesat, tim tanpa arah seperti sebelum-sebelumnya.”

“Sejak mengalahkan Tottenham di awal Desember, pertandingan yang mereka menangkan di liga Inggris hanya lawan Huddersfield, Burnley, dan Fulham, yang notabene tiga tim terbawah pada jadwal pertandingan saat itu,” lanjutnya.

Baca Juga :  Manchester United Optimis Bajak Bintang Portugal dari Kejaran Tim Rival

Lebih lanjut Miller mengatakan jika masalah yang terjadi saat ini besar kemungkinan disebabkan oleh kualitas pemain. Emery tampak mengidamkan racikan dengan bahan yang ia inginkan, sayang saat ini hanya beberapa dari mereka yang bisa membantu dirinya.

“Jadi apa penyebab kemerosotan Arsenal? Penjelasan yang paling sederhana adalah bahwa para pemain mereka tak terlalu bagus,” sambung dia.

“Berapa banyak skuat Arsenal saat ini yang ingin Anda pertahankan untuk musim depan? Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette? Setelah mereka, tak banyak pemain lain, bukan?”

“Emery juga tak membantu, pergantian pemainnya cukup aneh belakangan ini.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here