Ungguli Fiorentina, Atalanta Capai Kesepakatan dengan Galatasaray untuk Boyong Zaniolo
Sumber: Calcio Mercato

Ungguli Fiorentina, Atalanta Capai Kesepakatan dengan Galatasaray untuk Boyong Zaniolo

Catrine Mega - July 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Atalanta dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Galatasaray terkait kontrak pinjaman Nicolo Zaniolo. Setelah bersaing sengit dengan Fiorentina, La Dea jadi pemenang dalam perburuan pemain 25 tahun asal Italia tersebut.

Zaniolo memulai pendidikan sepakbolanya bersama Genoa dan sempat memperkuat tim muda Fiorentina sejak 2010 hingga 2016. Ia kemudian bergabung dengan Entella U-19 sebelum dibeli tim Inter U-19 tahun 2017 lalu.

Ungguli Fiorentina, Atalanta Capai Kesepakatan dengan Galatasaray untuk Boyong Zaniolo
Sumber: Sportal

Nerazzurri mempromosikan Zaniolo ke tim utama satu tahun berselang, namun melepas sang pemain ke AS Roma dengan biaya sebesar 6.75 juta Euro. Lima tahun berseragam Giallorossi, Zaniolo pindah ke Galatasaray pada Februari 2023 lalu dengan biaya sebesar 15 juta Euro.

Hanya setengah musim memperkuat tim asal Turki tersebut, Zaniolo dipinjamkan ke Aston Villa selama satu tahun sepanjang musim kompetisi 2023/24. Musim depan, sang pemain akan kembali menjalani masa pinjaman bersama Atalanta.


Baca juga:


Bisa pulang ke Italia jelas jadi kabar baik bagi Zaniolo yang baru merayakan ulang tahunnya pada 2 Juli lalu. Sang pemain dikabarkan akan menjalani tes medis di Bergamo pada Kamis (4/7) pagi waktu setempat.

Dilansir dari Football Italia, Atalanta membayarkan biaya pinjaman sebesar 3.5 juta Euro kepada Galatasaray dengan opsi pembelian di angka 16 juta Euro plus bonus 2.5 juta Euro.

Opsi pembelian ini otomatis akan aktif jika Zaniolo mencatatkan 60 sampai 65 persen penampilan dari seluruh pertandingan Roma sepanjang satu musim kompetisi. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com