Untuk Messi, Barcelona Bakal Siapkan Kontrak Seumur Hidup, Bagaimana Caranya? - Vivagoal.com
Untuk Messi, Barcelona Bakal Siapkan Kontrak Seumur Hidup, Bagaimana Caranya?
Lionel Messi, Sumber: Barca Blaugranes

Untuk Messi, Barcelona Bakal Siapkan Kontrak Seumur Hidup, Bagaimana Caranya?

Heri Susanto - March 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Dalam janji kampanyenya, presiden terpilih Barcelona, Joan Laporta menyebut bakal mempertahankan Lionel Messi. Guna menunaikan janji, Laporta siap menawari La Pulga kontrak seumur hidup dengan Blaugrana.

Sejauh ini, masa depan Messi tengah dispekulasikan lantaran kontraknya bakal rampung di akhir msuim ini. La Pulga pun belum tentu bakal bertahan musim depan lantaran Barcelona terancam nir gelar di akhir musim ini pasca mereka terdepak dari ajang Liga Champions.

Andai kontrak tak segera diteken dalam waktu yang sudah ditentukan, bukan tak mungkin Messi bakal melanjutkan petualangan di tim lain macam Man City dan PSG yang kebetulan meminati jasa sang pemain.

Meski begitu, Laporta tak kehilangan akal. Menukil laman El Confidential, Pria yang baru saja dilantik sebagai Presiden Barcelona ini siap memberikan kontrak seumur hidup pada Messi guna mencegahnya hengkang ke klub lain. Namun untuk hal itu, ia diklaim sedang menggodok formulasi skema kontrak anyar La Pulga.


Baca Juga:


Saat ini, Messi menerima bayaran 500 ribu paun per pekan atau setara dengan Rp 10 Miliar per pekan. Dengan pemasukan Barca yang kian menipis lantaran pandemi Corona. Mereka harus mengencangkan ikat pinggang dan salah satu cara untuk melakukannya yakni dengan menegoisasikan ulang kontrak Messi yang kelewat besar guna membuatnya bertahan di Catalan untuk waktu yang lama. Andai Messi mau meneken kontrak baru dengan bayaran yang lebih kecil, bukan tak mungkin pemain Barcelona lain bakal mengikuti langkah yang sama..

Sejauh ini, Messi mengklaim jika dirinya baru akan membahas masa depannya pasca musim ini selesai.  Namun, pembicaraan informal terkait kontrak anyar peraih enam Ballon d’Or disebut bakal terjadi dalam waktu dekat ini.

Musim ini, Messi tampil lumayan apik. La Pulga sukses tampil dalam 36 laga di lintas kompetisi. Dalam periode tersebut, ia sukses menggelontorkan 27 gol dan 12 assist. Meski terancam nir gelar, Barca sejatinya masih punya kans mendulang dua gelar yang tersedia yakni LaLiga dan Copa del Rey. Namun untuk menggamit keduanya, jalan yang mereka lalui terbilang lumayan terjal,

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com