Usai Bantai PSM, Pelatih Persija Ternyata Sempat 'Marah' - Vivagoal.com
Usai Bantai PSM, Pelatih Persija Ternyata Sempat 'Marah'
Foto: Persija

Usai Bantai PSM, Pelatih Persija Ternyata Sempat ‘Marah’

Dimas Sembada - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Persija Jakarta meraih hasil maksimal di pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/22. Macan kemayoran menang tiga gol tanpa balas atas PSM Makassar pada Rabu (8/12) malam WIB. 

Menghadapi Juku Eja, Persija Jakarta sempat kesulitan di babak pertama. Skor kaca mata bahkan bertahan hingga turun minum.

Tiga gol Macan Kemayoran lantas baru lahir di babak kedua. Masing-masing jaringan dicetak oleh Marko Simic, Osvaldo Haay dan Braif Fatari jelang bubaran.


Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengatakan, sempat kecewa dengan penampilan Persija di babak pertama. Paslanya, Macan Kemayoran bak didikte oleh tempo yang dimainkan oleh PSM. Situasi ini bahkan membuat juru latih Persija itu sempat naik pitam saat jeda babak pertama.

“Kami layak memenangkan pertandingan ini. Namun di babak pertama saya sangat marah karena pemain bermain tidak efektif. Saya marah di ruang ganti karena melihat pemain mengikuti tempo permainan lawan, padahal kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan,” kata Angelo dikutip dari laman resmi Persebaya.


Baca Juga: 


Tangan Dingin Pelatih Persija

Perubahan strategi yang dilakukan Angelo nyatanya mampu berbuah manid dan mengubah jalannya pertandingan. Marko Simic dkk tampil lebih baik selepas jeda dan sukses menjaringkan tiga gol.

“Saya menginstruksikan pemain agar bermain lebih cepat dibanding babak pertama, memainkan passing satu dua dan menekan pertahanan PSM.

“Saya pikir di babak kedua para pemain bermain sangat baik. Performa mereka sebagai individu dan sebagai sebuah tim sangat bagus. Saya sangat senang, akhirnya kami memperoleh hasil baik, 3-0,” tambah Angelo Alessio.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com