Usai Cetak Trigol di Laga Debut, Haaland Pantang Berpuas Diri

0
47
Haaland

Vivagoal BundesligaPenyerang anyar Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland mengaku sangat senang bisa langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Die Borussen musim ini. Ia pun tak ragu tuk terus meningkatkan ketajamannya. 

Haaland yang baru didatangkan dari RB Salzburg paruh kedua musim ini, menjalani debut kala Dortmund bertandang ke markas Augsburg, Sabtu (18/1/2020) malam WIB dalam lanjutan spieltag ke-18 Bundesliga Jerman. Meski demikian, penyerang 19 tahun itu tak langsung dimainkan sebagai starter.

Tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-56 saat Dortmund tertinggal 1-3 dari kubu tuan rumah. Haaland membayar lunas kepercayaan itu. Dia mencetak tiga gol sekaligus mengantarkan Dortmund comeback dan menang 5-3 di akhir pertandingan.

Lebih istimewanya lagi, pada laga debutnya ini, Haaland yang hanya bermain selama 34 menit mampu melakukan 14 sentuhan dan 7 umpan dengan total tiga attempts yang kesemuanya berbuah gol.

Baca Juga: Juergen Klinsmann Latih Hertha Berlin Tanpa Lisensi Kepelatihan

Alhasil, penampilan perdananya malam tadi jadi terasa begitu istimewa buat Haaland. Ia merasa mimpinya jadi kenyataan dengan bisa mencetak gol di laga debut.

“Senang sekali rasanya malam ini. Pelatih mau memberiku kepercayaan tuk bermain. Dan kebahagiaan itu makin lengkap dengan saya bisa mencetak gol. Pelatih bilang saya sangat beruntung bisa mendapat kesempatan debut malam ini.

“Cetak tiga gol di laga perdana, sesungguhnya bukan targetku, benar-benar luar biasa. Saya senang sekali! Saat ini kondisiku fit dan saya siap tuk laga berikutnya,” ucap Haaland dilansir dari situs resmi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here