Usai Jalani Tes Medis, Willian Selangkah Lagi Gabung Arsenal

0
72
Usai Jalani Tes Medis, Willian Selangkah Lagi Gabung Arsenal
Willian. Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Willian dikabarkan akan segera menjadi punggawa Arsenal dalam waktu dekat. Hal ini setelah adanya laporan jika pemain asal Brasil tersebut sudah merampungkan proses tes medisnya di sana.

Baik Willian maupun Chelsea sebenarnya ingin meneruskan kerjasama. Namun tidak ada kesepakatan terkait kontrak baru. Willian diketahui ingin kontrak dengan durasi minimal tiga tahun sedang Chelsea enggan memberikan kontrak durasi panjang kepada pemain di atas 30 tahun.

Keduanya kemudian berpisah musim panas ini dengan konfirmasi langsung oleh Willian. Pemain 32 tahun itu kemudian disinyalir akan berlabuh ke Arsenal musim depan.

Dilansir dari Evening Standard, Willian sudah berada di London Utara pada Senin (10/8/2020) pagi waktu setempat untuk melaksanakan tes medis. Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano mengatakan bahwa rilis resmi dari kepindahan sang pemain akan diumumkan akhir pekan ini.

Arsenal dikabarkan juga sepakat memenuhi keinginan kontrak tiga tahun Willian. Hanya saja mereka akan mengurangi gaji yang diterima yakni sedikit di bawah 120 ribu pounds per pekan seperti yang diterima di Chelsea.


Baca Juga:



Willian nantinya akan menjadi rekrutan pertama di bawah asuhan Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol tersebut kabarnya akan melakukan perubahan besar-besaran di Arsenal.

Arsenal akan melepas beberapa pemainnya sebelum mendatangkan pemain baru. Willian menjadi pengecualian mengingat mereka tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun kepada Chelsea.

Beberapa nama yang disebut akan dilepas adalah Sead Kolasinac, Rob Holding, Mesut Ozil, Matteo Guendouzi, dan Ainsley Maitland-Niles.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here