Liverpool Musim Ini Justru Dinilai Melemah Dibanding Musim Lalu. Benarkah?

0
195
Bawa Liverpool Juara, Klopp Sabet Gelar Manajer Terbaik Versi LMA
Sumber: The Telegraph

Vivagoal – Liga Inggris –  Legenda Liverpool, John Barnes menilai Liverpool pada musim lalu lebih kuat dibandingkan dengan musim ini. Padahal di musim ini, Liverpool berhasil memutus dahaga 30 tahun gelar juara Premier League.

Walaupun berhasil menjadi juara Premier League, rupanya tak membuat semua orang kagum pada Liverpool, termasuk mantan pemain mereka John Barnes. Menurutnya, The Reds musim lalu jauh lebih baik ketimbang di musim ini.

Musim lalu, Liverpool memang hanya meraih runner-up Premier League, dibawah Manchester City. Kala itu, Liverpool nyaris saja meraih juara Premier League andai tak terpeleset menjelang akhir musim.

Liverpool harus menyerah dari Manchester City dengan meraih 97 poin, tetapi mereka sukses menyabet gelar Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs di Babak Final. Barnes menilai Liverpool musim lalu lebih baik khususnya saat melawan para rival.

“Saya puas dengan mereka musim lalu. 97 Poin, runner-up, dan menjadi juara Liga Champions. Faktanya, saya rasa mereka lebih baik musim lalu, tapi Man City memang sangat luar biasa,”ujar Barnes dilansir Goal.

“Mereka konsisten melanjutkan peforma itu di tahun ini. Jadi saya lihat sebagai kemenangan selama dua tahun. Menang Liga Champions dan jadi runner-up di liga, lalu meraih Premier League musim ini adalah dua tahun yang hebat.


Baca Juga:


Tak bisa dipungkiri, keberadaan Jurgen Klopp nahkoda sangat berpengaruh pada performa Liverpool. Klopp sukses mengubah Liverpool yang sebelumnya angin-anginan menjadi kandidat juara setiap tahunnya.

“Jurgen Klopp membawa level sebenarnya dari sebuah konsistensi, determinasi, dan kerendahan hati pada seluruh tim. Orang-orang kini bisa mengatakan ‘bisakah mereka melakukan itu lagi tahun depan’,ungkapnya.

“Tapi yang bisa dilakukan tahun depan adalah bermain kompetitif seperti di tahun ini. Tentu saja, tim akan meningkat untuk membuat lebih sulit, tapi menurut saya itu tidak mengurangi konsistensi.

Lebih lanjut, Barnes menjelaskan performa Liverpool saat meraih Liga Champions itu bahkan lebih hebat daripada saat melakukan “epic comeback” dari AC Milan pada tahun 2005.

“Kamu bisa kembali melihat saat Liverpool menenang Kompetisi Eropa di Roma pada masa lalu. Dan tentu duel di Istanbul yang kamu pikir tak pernah tergantikan,”ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here