Usai Juara, Hamka Hamzah Jadi Pemain Terbaik

0
369
Hamka Hamzah Dipastikan Main Lawan Persipura Jayapura

VivagoalLiga Indonesia – Kesuksesan Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019 makin lengkap karena defender mereka yakni Hamka Hamzah dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Arema akhirnya dinobatkan sebagai juara Piala Presiden 2019. Di final tim kebanggaan Arek Malang ini berhasil menjinakkan rival sekotanya, Persebaya Surabaya.

Di leg pertama di Surabaya, tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Arema berhasil menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2. Kemudian di leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/04), pasukan Singo Edan berhasil menang 2-0.

 

Maka Arema pun unggul dengan agregat 4-2. Kemenangan ini membuat Arema menjadi tim pertama yang bisa memenangkan Piala Presiden sebanyak dua kali.

Kemenangan ini makin terasa lengkap bagi Arema. Sebab Hamka dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Penampilan bek berusia 35 tahun ini di lini belakang Arema memang sangat apik. Ia tak hanya memberikan rasa aman bagi timnya. Akan tetapi ia juga bisa memimpin rekan-rekannya dengan baik.

Dengan demikian, Hamka mengikuti jejak Zulham Zamrun (2015), Adam Alis (2017) dan Marko Simic (2018) yang pernah menyabet penghargaan serupa.

Pemilihan Hamka sendiri sedikit mengejutkan. Sebab sebelumnya namanya tidak muncul dalam daftar enam kandidat pemain terbaik turnamen ini. Enam kandidat itu adalah Dedik Setiawan, Makan Konate, Ricky Kayame, Hansamu Yama, Manuchekhr Dzhalilov dan Amido Balde.

Selain penghargaan pemain terbaik, panitia Piala Presiden 2019 juga memberikan sejumlah penghargaan lain. Mulai dari Pemain Muda Terbaik hingga Suporter Terbaik.

Berikut daftar lengkapnya:

Suporter Terbaik: JakMania
Wasit Terbaik: Nusur Fadilah
Pemain Muda Terbaik: Irfan Jaya
Top Skor: Bruno Matos, Ricky Kayame, & Manuchekhr Dzhalilov (lima gol)
Fair Play: Persija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here