Usai Kalah Telak, Sarri Terancam Dipecat

0
2181
Usai Kalah Telak, Sarri Terancam Dipecat

VivagoalLiga Inggris – Maurizio Sarri sulit menerima kekalahan Chelsea dari Bournemouth. Ia pun melayangkan kritik kepada staf dan juga para pemain. Dimana situasi tersebut bisa membuat dirinya didepak dari Stamford Bridge.

Chelsea harus menelan kekalahan empat gol tanpa balas dalam lawatannya ke markas Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League dini hari tadi. Hasil tersebut membuat Chelsea harus turun ke peringkat lima setelah kalah selisih gol dengan Arsenal.

Kekalahan tersebut membuat Sarri begitu kecewa. Bahkan sang pelatih dikabarkan mengurung staf dan juga para pemainnya selama hampir satu jam di ruang ganti usai laga berakhir untuk mendiskusikan masalah serta solusinya.

Analis ESPN, Steve Nicol menyebut apa yang dilakukan Sarri tidaklah tepat. langkah sang pelatih mengkritik para staf dan pemain di depan awak media dinilainya menjadi bentuk kehilangan kontrol atas mereka.

“Sarri berbicara soal kesalahan besar. Ketika Anda memenangkan pertandingan, Anda tak butuh staf Anda. Semuanya berjalan dengan baik. Namun, saat terpuruk Anda akan membutuhkan staf Anda. Anda membutuhkan seseorang di sana untuk membantu dan menguatkan anda,” buka Nicol di Express.

Nicol menambahkan, kehadiran staf yang ada seharusnya mampu mendukung tim dikala terpuruk. Menurutnya mengkritik staf dan pemain di depan publik murapakan sebuah kesalahan.

“Anda membutuhkan seseorang di sana untuk memberi Anda ide dan serta dukungan. Ketika Anda menyingkirkan mereka, dia seperti sendirian. Dia menekan pemain dengan mengkritik mereka di depan publik, Anda tentu tahu apa yang akan terjadi setelah itu,” tambah Nicol.

Nicol menganggap ketika pelatih mengkritik staf dan para pemainnya, akan menjadi awal keterpurukan seorang pelatih.Tak menutup kemungkinan, atas apa yang Sari lakukan,  mantan pelatih Napoli tersebut akan dipecat oleh manajemen klub.

“Sekarang dia mengkritik stafnya, bagaimana perasaan Anda ketika Anda adalah Zola, asisten pelatih Sarri? Anda harusnya berada disana untuk membantu Sarri saat dia membutuhkannya, tapi dia justru menyingkirkan Anda. Sarri kini sendirian. Dan ketika anda sendirian, biasanya hal itu hanya berujung pada satu hal, anda dipecat. Dia sudah selesai,” tambah Nicol

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here