Usai Lebaran, Borneo FC Gelar TC Untuk Evaluasi Pertahanan

0
116
Boreno TC

VivagoalLiga IndonesiaTim Jajaran pelatih Borneo FC rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pasca libur lebaran. Rencananya Borneo akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja lini belakang yang dinilai masih lemah.

Asisten pelatih, Charis Yulianto mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pengamatan dari tiga laga awal di Shopee Liga 1 2019, lini pertahanan tim Pesut Etam masih sangat keropos. Dimana Lerby dkk sudah kemasukan sebanyak empat gol.

“Dari tim pelatih akui lini belakang masih kerap menjadi persoalan utama karena sangat mudah ditembus. Koordinasi dan komunikasi antar pemain masih kurang, termasuk dalam hal kemampuan satu lawan satu, serta fighting spirit yang masih lemah,” ulas Charis seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Charis mengatakan kelemahan tersebut akan coba diperbaiki saat tim menjalani training camp (TC) di Yogyakarta. Harapannya, saat kompetisi kembali bergulir, persoalan lini belakang sudah terlihat lagi.

“Ada waktu nanti di Yogya, kami akan gembleng kekurangan yang ada di tim agar pertandingan selanjutnya kami bakal lebih siap dan kuat, baik saat menyerang maupun bertahan.

“Pelatih Mario Gomez juga sudah meminta agar dalam setiap laga selalu sama saat latihan, sehingga para pemain bisa bertumbuh dari segi taktik dan mental,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here