Kalahkan Man City, Tottenham Dituntut Konsisten di Liga Inggris - Vivagoal.com
Usai Menang Atas City, Tottenham Dituntut Bisa Konsisten di Liga Inggris
Manchester City vs Tottenham Hotspur, Foto: dok Kompas

Kalahkan Man City, Tottenham Dituntut Konsisten di Liga Inggris

A Hendra - August 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting di laga pembuka Premier League 2021/2022 melawan Manchester City. Namun meski sudah menang atas sang juara bertahan, Tottenham diminta untuk bisa menjaga performanya.

Tottenham Hotspur meraih kemenangan tipis 1-0 atas Man City di Tottenham Stadium, Minggu (15/8) pada laga perdana Liga Inggris musim ini. The Lilywhites menang atas The Citizens berkat gol tunggal Son-Heung Min pada menit ke-55.

Kemenangan atas Man City ini bisa dibilang sangat berarti penting sebagai langkah awal Tottenham mengarungi ketatnya persaingan musim ini. Pasalnya, Pada musim 2020/2021 lalu, Tottenham cuma bisa menutup musim di posisi ketujuh klasemen akhir Premier League.

Hasil itu membuat Harry Kane dkk hanya akan tampil di kompetisi kasta ketiga Eropa, yakni Europa Conference League. Maka dari itu, tiga poin dari laga kontra Man City diharapkan bisa mengangkat mentalitas skuad Tottenham.


Baca Juga:


Pasalnya, musim masih sangat panjang, dan Tottenham harus mampu menjaga performanya hingga akhir. Menurut Ben Davies, kemenangan atas Man City lalu akan jadi terasa sia-sia jika Spurs malah tampil inkonsisten di laga berikutnya.

“Kami sejak awal punya ekspektasi menuju laga di akhir pekan itu dan kami berhasil mendapatkan hasil bagus. Itulah yang memang kami inginkan,” ungkap bek Tottenham Hotspur Ben Davies dikutip Football London.

“Namun kemenangan di laga itu sebenarnya tak terlalu berpengaruh dalam hal atmosfer. Dalam hal keseluruhan musim, belum ada yang berubah. Kemarin itu hasil yang bagus, tapi ini soal menjaga konsistensi sepanjang musim.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com