Usung Skema 3-5-2, Ini Starting XI Impian Fernando Torres

0
251
Usung Skema 3-5-2, Ini Starting XI Impian Fernando Torres

VivagoalLa Liga – Mantan penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres mengungkapkan siapa saja pemain yang layak masuk dalam starting XI impiannya. Dari banyaknya pemain terbaik saat ini, Torres ternyata memilih para pemain yang pernah bermain bersamanya baik di level klub maupun timnas Spanyol.

Sebelumnya, Torres masuk di akademi Atletico Madrid pada tahun 1995. Ia kemudian melakukan debut di skuat utama Los Colchoneros pada 2001 silam. Enam tahun berselang, tepatnya di 2007, Torres memutuskan menerima pinangan raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Empat musim di Anfield, Torres kemudian pindah ke rival The Reds, Chelsea. Sayang, selama membela The Blues, performa Torres malah menurun dan membuatnya sempat menjalani masa peminjaman ke AC Milan sebelum akhirnya dipermanenkan oleh raksasa Serie A Italia itu.

Torres sempat kembali bermain untuk Atletico usai kontraknya habis di Milan. Pada tahun 2018 lalu, sebelum memutuskan pensiun dari lapangan hijau, Torres menerima tawaran bermain dari klub asal Jepang, Sagan Tosu.

Dengan banyaknya klub top Eropa yang pernah disinggahinya, jelas Torres sudah merasakan pengalaman bermain dengan banyak pemain kelas dunia. Namun, Torres kemudian memilih 11 yang terbaik untuk dimasukkan dalam tim impiannya. Mengusung skema 3-5-3, Torres lantas memilih Jan Oblak untuk mengisi pos penjaga gawang.

“Jan Oblak akan cocok berada di bawah mistar gawang. Saya bermain bersamanya selama 3,5 tahun di Atletico, dan dia seorang kiper yang luar biasa. Sulit memilih satu kiper, tapi saya anggap Jan Oblak yang terbaik.” ucap Torres seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Ketika saya ingin bermain dengan tiga pemain bertahan, saya memilih Diego Godin, Puyol dan John Terry. Mereka sangat bagus dalam penguasaan bola, dan kuat dalam bertahan. Saya pikir, kami bakal bertahan sangat kuat dengan tiga pemain ini.” tandasnya.

Untuk pos lini tengah, Torres yang mengusung lima pemain gelandang memilih tiga pemain eks Liverpool.

“Gelandang adalah pemain yang paling dibutuhkan dalam sebuah tim sepakbola. Pekerja keras, bagus dengan bola, saya lebih suka dengan para pemain Liverpool.” ucapnya.

“Mascherano sebagai gelandang bertahan ditemani dengan mitra yang sempurna, Xabi Alonso. Di posisi yang lebih ke depan, ada Steven Gerrard, pemain terpenting dalam tim saya. Di Sebelahnya ada Iniesta, pemain yang cerdas secara taktikal, jelas dia harus ada dalam tim, dan pemain kunci kami adalah Xavi Hernandez. Jadi saya bakal punya tim yang kuat di sekeliling striker.” jelas Torres.

Untuk lini serang, selain dirinya sendiri, satu pos tersisa diberikan kepada mantan rekan setimnya di timnas Spanyol, David Villa.

“Saya pilih David Villa, dia pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Spanyol. Kami berdua sudah memenangkan banyak trofi dan saya butuh kualitas serta gol-golnya untuk tim ini.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here