Valencia Berseteru dengan Batman Karena Berebut Kelelawar

0
254
Valencia Berebut Kelelawar

VivagoalLa LigaDC Comics dan Valencia tengah berseteru di pengadilan karena berebut lambang kelelawar yang identik dengan pahlawan super DC Comics, Batman.

Valencia belum lama ini mengeluarkan lambang klub anyar mereka untuk memperingati seratus tahun berdirinya klub. Los Che lantas memberi warna ke kelelawarnya itu dengan tinta emas mengkilap.

Atas hal itu, produsen komik terkenal asal Amerika Serikat itu menggugat Valencia karena dianggap menyontek lambang superhero mereka, Batman. Gugatan DC Comics itu pun dilayangkan ke pengadilan kota Valencia.

Tapi, Valencia menanggapi santai protes DC Comics itu. Menurut manajemen Los Che, sebelum DC berdiri, mereka sudah lebih dulu menggunakan kelelawar sebagai identitas klub.

“Saat kali pertama kali bermain dengan simbol kelelawar di dada para pemain, orang-orang di Amerika sana masih mengejar kerbau,” isi pernyataan resmi Valencia.

Tanggapan Valencia itu sendiri dianggap cukup beralasan. Pasalnya, klub yang bermarkas di Mestalla itu sudah berdiri sejak tahun 1919, sekitar 20 tahun sebelum DC Comics berdiri tahun 1939. Kendati begitu, DC Comics tidak mau berhenti untuk menggugat klub asal Spanyol itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here