Valencia Tempuh Jalur Hukum Terkait Tuduhan Match Fixing

0
213
Valencia Tempuh Jalur Hukum Terkait Tuduhan Match Fixing

VivagoalLa Liga – Dunia sepakbola Spanyol baru-baru ini dikejutkan dengan kabar terjadinya kasus match fixing di beberapa pertandingan LaLiga musim 2018/2019. Salah satu klub yang diduga kuat terlibat adalah Valencia.

Berdasarkan laporan dari Espejo Publico, pertandingan Valencia kontra SD Huesca yang digelar pada 23 Desember 2018 disinyalir terdapat match fixing. Dimana saat itu, Valencia dihadiahi pinalti di masa injury time menit 90+4 saat laga sudah diperkirakan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Adapun match fixing yang melibatkan juara Copa del Rey ini diduga untuk memuluskan jalan mereka lolos ke Liga Champions musim depan dengan finish di posisi empat besar klasemen akhir Liga.

Selain Valencia, ada juga laga yang melibatkan Rayo Vallecano dan Real Valladolid yang diduga kuat terjadi match fixing untuk membantu Valladolid lolos dari jeratan degradasi pada akhir musim.

Valencia sendiri tidak terima dengan tuduhan tersebut. Menurutnya, tuduhan itu sangat menyakitkan tim dan mereka siap membawa kasus ini ke jalur hukum demi membersihkan nama klub.

“Kami sudah mengikuti berita yang muncul sejak Selasa kemarin sehubungan dengan beberapa pemain dan petinggi klub terlibat dalam pengaturan pertandingan Valencia. Harus kami tegaskan, bahwa Valencia tidak terkait sama sekali dengan masalah tersebut.” bunyi pernyataan Valencia, seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Sebagai klub yang punya reputasi besar dan sejarah yang panjang, kami secara terbuka mengumumkan akan melakukan tindakan hukum terhadap siapapun yang menyebarkan isu tidak berdasar ini untuk mencoba melemahkan Valencia.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here