Van Gaal Beberkan Dalang di Balik Pemecatan Dirinya Bersama Manchester United! - Vivagoal.com
Van Gaal Beberkan Dalang di Balik Pemecatan Dirinya Bersama Manchester United!

Van Gaal Beberkan Dalang di Balik Pemecatan Dirinya Bersama Manchester United!

Heri Susanto - May 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan manajer Man United, Louis Van Gaal menunjuk hidung Ed Woodward sebagai dalang pemecatan dirinya dari Setan Merah beberapa waktu lalu. Bagaimana kisahnya?

Van Gaal hadir pada 2014 menggantikan sosok David Moyes yang dianggap gagal. Ia hanya bekerja dua tahun di Teater Impian, ia hanya memberikan satu Piala FA di musim terakhirnya. Bahkan, ia hanya membawa United berada di posisi empat dan Van Gaal dianggap gagal.

Meneer Belanda pada akhirnya dipecat dan digantikan Jose Mourinho. Terkait pemecatannya, mantan pelatih Ajax itu buka suara.

“Saya lebih menyalahkan Ed Woodward, CEO saya di Manchester United, ketimbang Mourinho,” kata Van Gaal kepada podcast Een-tweetje met Yves. “Menurut saya, Woodward adalah otak jahatnya [di balik pemecatan].”

Sejak tak menangani United, Van Gaal memang lebih banyak menghabiskan waktu bersama istrinya di rumah. Namun ia kerap ditawari posisi yang masih berhubungan dengan sepakbola namun ia menolak kans tersebut.


Baca Juga:


“Istri saya, Truus meninggalkan pekerjaanya demi saya 22 tahun yang lalu dan mengikuti saya ketika saya berpindah ke luar negeri. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan berhenti sebagai pelatih saat berusia 55 tahun, namun saya melewatinya hingga 65 tahun. Ia berhak menjalani kehidupan bersama saya di luar sepakbola. Saya bisa mengatakan ia sangat bahagia. Saya pikir saya bisa saja bekerja sebagai direktur teknis,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com