Wacana Naturalisasi Allan ke Timnas Italia Mendapat Kecaman

0
3425
Wacana Naturalisasi Pemain Napoli Allan ke Timnas Italia Mendapat Kecaman

Berita Bola – Allan yang tampil gemilang bersama Napoli membuat Mancini berhasrat untuk menjadikan dirinya sebagai warga Italia sehingga bisa memperkuat timnas dan meninggalkan kewarganegaraannya saat ini, Brasil.

Banyak pemain yang berusaha sekuat tenaga untuk bisa membela timnas masing-masing. Tidak sedikit dari mereka yang bekerja ekstra keras bersama klub untuk mampu menarik perhatian sang pelatih.

Hal tersebut sepertinya yang tengah dialami oleh gelandang Napoli, Marques Loureiro Allan. Pemain yang disapa Allan tersebut berhasil tampil cukup impresif musim ini dengan menorehkan setidaknya tiga assist dari tujuh laga bersama Napoli. Berkat performanya tersebut Roberto Mancini pun terpikat.

Baca Juga :  Bodoh Jika Barca Sampai Gagal Juara LaLiga

Namun sayang Mancini dan Allan sejatinya tidak memiliki hubungan atau notabene tidak bisa bekerja sama di timnas. Langkah tersebut terjadi setelah Mancini adalah pelatih timnas Italia sedangkan Allan adalah pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil.

Meski saat ini terhalang kewarganegaraan, namun Mancini sepertinya tidak akan ambil pusing. Pelatih yang pernah menukangin Inter Milan dan Manchester City tersebut berharap Allan bersedia untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Italia. Sebuah langkah yang kerap dilakukan oleh banyak negara termasuk Indonesia.

Namun keinginan Mancini nyatanya mendapat penolakan keras dari agen Allan, Claudio Pasqualin. Ia mengatakan cukup memalukan jika negara sebesar Italia harus menaruh kepercayaan kepada warga negara lain tanpa mementingkan anak muda asli Italia.

“Marques Louriero Allan adalah pemain hebat yang sayangnya menjadi orang Brasil, bukan Italia,” tutur Pasqualin kepada TMW. “Seperti meremehkan bila anda tidak memercayakan pada tanah kelahirannya untuk menjadi orang asing di Italia.”

“Kalau begitu, kenapa tidak memilih Cristiano Ronaldo saja yang lebih gemilang dan bahkan punya nama lebih terkenal dan terdengar lebih Italia dibanding Magues Louriero Allan?”

“Kami hanya mempertanyakan, mengapa anak-anak muda di sini tidak dihargai bahkan tidak bisa menggapai tempat di tim Italia,” tegas sang agen.

Penolakan tersebut memang sangat wajar terjadi mengingat potensi pemain muda Italia tidaklah buruk. Banyak dari mereka yang terus berjuang untuk bisa berkembang dimana keputusan Mancini tentu sangat memalukan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here