Walau Masih Puasa Gelar, Timnas Inggris Buat Beckham Terkesan - Vivagoal.com
Harry Kane Kejar Rekor Gol Wayne Rooney di Timnas Inggris
Harry Kane, Foto: dok Inews

Walau Masih Puasa Gelar, Timnas Inggris Buat Beckham Terkesan

Irman Maulana - June 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Walau belum memutus puasa gelar di kancah internasional yang sudah berlangsung sejak tahun 1965/66, tetapi penampilan Tim Nasional Inggris dalam beberapa waktu terakhir membuat seorang David Beckham terkesan.

Tim Nasional Inggris lambat laun bisa menunjukan perkembangan dibawah bimbingan Gareth Southgate. Skuad The Three Lions dianggap bisa tampil solid, meski belum juga bisa meraih gelar di ajang internasional.

Pencapaian cukup positif Inggris bersama Southgate itu dimulai saat mereka meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018 Rusia lalu. Kemudian prestasi mereka meningkat ketika menjadi runner-up Piala Eropa 2020 setelah dikalahkan Italia lewat adu penalti.

Timnas Inggris Berada di Grup Ringan, Gareth Southgate Bilang Begini
Gareth Southgate, timnas Inggris, Foto: dok Football5star

Tetapi kredibilitas Southgate kini tengah mendapat sorotan usai Inggris meraih hasil buruk pada di UEFA Nations League terbaru. Mereka baru meraih dua poin karena hanya dua hasil imbang dan dua kali kekalahan pada Grup A3.

Meski begitu, performa Inggris ini tetap mendapat pujian dari mantan kapten mereka, David Beckham. Ia mengungkapkan bahwa dirinya menikmati performa Inggris bersama Southgate, yang dianggapnya lebih dari bermain sepakbola saja.

“Inggris memiliki skuad muda, tim yang menarik, manajer yang telah lama bersama para pemain ini. Saya sangat senang melihat tim Inggris ini bermain; mereka menarik, bermain dengan penuh semangat, dan seperti ingin berada di puncak. Sesuatu yang ingin Anda lihat sebagai penggemar Inggris,” ujar Beckham dilansir Sky Sports.


Baca Juga:


“Untuk sesaat ada pemutusan hubungan. Tetapi, tiba-tiba, penggemar kami telah datang di belakang tim ini lagi. Ada koneksi, dan Gareth telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan itu.

“Ada kegembiraan di dalam tim ini. Para pemain ini lebih dari sekadar pesepakbola. Apa yang aku sukai dari generasi pemain ini, khususnya di Inggris, adalah dengan kekuatan yang mereka miliki di lapangan. Mereka mencoba membuat perubahan di luar lapangan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com