Wasit Wanita Bakal Pimpin Laga European Super Cup!

0
86
Wasit Wanita Bakal Pimpin Laga European Super Cup!

Vivagoal Berita Bola Laga European Super Cup antara pemenang Liga Champions 2018/19, Liverpool kontra jawara European League 2018/19 pada 14 Agustus mendatang di Stadion Vodavone Turki, akan dipimpin oleh wasit wanita asal Prancis, Stephanie Frappart.

Laga antar kedua tim Inggris ini akan menjadi laga kedua bagi Frappart memimpin pertandingan kompetitif sepak bola Pria. Sebelumnya, ia sempat menjadi pengadil dalam laga Amiens kontra Strasbourg pada ajang Ligue 1 beberapa waktu lalu.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengaku cukup senang dengan penunjukan Frappart sebagai pengadil di laga bergengsi tersebut. Kesetaraan gender memang diperlukan guna mewujudkan cita-cita semua orang, tak terkecuali di ranah sepak bola.

“Saya telah katakan di banyak kesempatan bahwa potensi sepak bola wanita tak punya batasan. Saya juga senang Stephanie Frappart telah ditunjuk untuk memimpin laga UEFA Super Cup tahun ini bersama dengan asisten pelatih, Manuela Nicolosi dan Michelle O’Neill,” tutur Ceferin.

Baca Juga :  Luis Nani Resmi Hijrah ke Tim MLS Ini

“Sebagai suatu organisasi, kami menegaskan pentingnya perkembangan sepak bola wanita di seluruh area. Saya harap kemampuan dan dedikasi yang diperlihatkan Stephanie sepanjang kariernya untuk mencapai level ini akan memberikan inspirasi kepada jutaan wanita di sekitar Eropa dan menunjukkan kepada mereka bahwa tidak ada batasan untuk mencapai satu mimpi.”

Di laga final tersebut, Frappart akan didampingi oleh dua wasit wanita yakni Manuela Nicolosi dari Perancis dan Michelle O’Neal dari Republik Irlandia. Kedua asisten wasit itu sama-sama wanita dan bertugas di final Piala Dunia Wanita Juli lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here