Waspadalah, Newcastle United Akan Mengerikan Musim Depan - Vivagoal.com
Waspadalah, Newcastle Akan Mengerikan Musim Depan
Sumber: Twitter @NUFC

Waspadalah, Newcastle United Akan Mengerikan Musim Depan

Muhammad Ilham - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Performa menakjubkan yang ditampilkan Newcastle United di musim lalu menjadi tolak ukur betapa mengerikannya mereka di musim depan.

Musim 2021/22 tidak hanya berpusat kepada Liverpool FC dan Manchester City saja, melainkan tim-tim lain. Salah satu tim yang mendapatkan spotlight di musim tersebut adalah Newcastle United. Tim yang identik dengan jersei berwarna hitam-putih tersebut mengawali musim dengan sangat buruk. The Magpies hanya bisa meraih tujuh poin dari 14 pertandingan pertama mereka. Hal tersebut membuat mereka dirumorkan menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga Inggris ke EFL Championship.

Namun, sejak kedatangan Public Investment of Fund Saudi Arabia (PIF) dan Eddie Howe, Newcastle bak layak ‘dilahirkan kembali’. Mereka sukses merangkak naik dari dasar klasemen ke peringkat 11 Liga Inggris 2021/22. Tentu itu semua tidak lepas dari peran Eddie Howe dan pemain-pemain anyar mereka seperti Bruno Guimaraes, Kieran Trippier, Dan Burn, dan Chris Wood.

Agar bisa bertarung lebih baik lagi di musim depan, Newcastle United mulai berbenah. Mereka akhirnya mempermanenkan Matt Targett dari Aston Villa dan memboyong Nick Pope dari Burnley FC serta Sven Botman dari LOSC Lille. Kehadiran tiga pemain tersebuat tentunya membuat Newcastle tidak bisa dipandang sebelah mata musim depan.


Baca Juga:


Hal tersebut juga diperkuat oleh pernyataan legenda mereka, Shay Given. Dilansir dari Shields Gazette, Given mengatakan bahwa Newcastle bisa menjadi penantang gelar di musim depan, minimal duduk di enam besar.

“Jika Anda pergi ke sana untuk menonton pertandingannya, atmosfernya sangat luar biasa, Anda melihat Wor Flags di belakang gawang dan itu tempat yang menyenangkan untuk bermain. Eddie Howe dan stafnya telah membangkitkan kota selayaknya tim sepak bola dan terdapat faktor kesenangan kembali,” ucap Given.

Waspadalah, Newcastle Akan Mengerikan Musim Depan
Sumber: Twitter @brunoog97

“Rekrutan anyar ini, dan saya rasa akan ada beberapa pemain lagi yang datang sebelum jendela transfer ditutup, saya rasa Newcastle punya kans, saya tidak ingin berlebihan di sini, tujuh atau delapan besar saya rasa.”

“Jika Anda mengatakan sesuatu di atas itu, maka orang-orang akan berpikiran…. Oke, enam besar!” tambah Given.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com