Wenger Bukan Sosok Yang Tepat Untuk PSG

0
178
Wenger Bukan Sosok Yang Tepat Untuk PSG

Vivagoal Ligue 1 – Arsene Wenger disebut-sebut bakal jadi direktur olahraga baru Paris Saint-Germain musim mendatang. Tapi, eks bintang Arsenal, Emmanuel Petit tak yakin jika mantan pelatihnya itu adalah orang yang tepat untuk memperbaiki performa PSG.

Pria berusia 69 tahun itu hingga saat ini masih menganggur usai memutuskan mundur dari Arsenal pada akhir musim 2017/2018 lalu. Ia menyudahi 22 tahun eranya di The Gunners. Di musim terakhirnya sebagai pelatih, Wenger hanya bisa membawa Arsenal finish di urutan keenam, posisi terendah klub sejak tahun 1994.

Meski demikian, Wenger ternyata tidak sepi peminat. Paris Saint-Germain tertarik untuk mendapatkan jasa Wenger, bukan sebagai pelatih melainkan direktur olahraga menggantikan Antero Henrique.

Tapi, Petit menganggap bahwa Wenger adalah rekrutan panik para petinggi PSG. Hal itu terjadi setelah AS Monaco dan Lyon dikabarkan akan menggaet Jose Mourinho sebagai pelatih musim depan. Dan karena sebab itu, Wenger dinilai bukan sosok yang pas untuk menjadi direktur olahraga.

“Saya tidak berpikir bahwa Wenger tepat untuk PSG. Dan saya sudah sering mengatakan itu sejak rumor Jose ke Prancis kali pertama dihembuskan.” kata Petit kepada Omnisport.

“Karena Jose akan datang, para petinggi PSG terdorong melakukan sesuatu untuk mendapatkan seseorang dengan nama besar dan mereka akhirnya memilih Arsene. Saya tidak yakin dia bisa jadi penyambung lidah antara Presiden dengan Thomas Tuchel.”

“Arsene adalah tipe orang yang selalu ingin memiliki kendali penuh dan itu salah satu alasan kenapa ia kerap gagal di Arsenal. Jika anda punya banyak pemain bintang, punya banyak uang, anda harus bisa kompromi, karena anda memiliki tanggung jawab besar,” tutur Petit.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here