Wenger: Para Pemain Besar Miliki Kuasa Berlebih di Klub

0
165
Pemain Besar MEmilki Struktur Sendiri dalam Klub

Vivagoal –  Berita Bola – Wenger menyebut jika saat ini para pemain besar di dalam klub sudah seperti sebuah klub di dalam klub itu sendiri.

“Mungkin banyak yang tidak saya ketahui, tetapi mereka punya lebih banyak pengaruh dan tidak ada yang bisa membantahnya,” jawab Wenger kepada beIN Sport.

Melihat kebelakang, Wenger merupakan sosok legenda bagi Arsenal dalam 22 tahun masa kepelatihannya. Dalam kurun waktu tersebut ia sudah berhasil mempersembahkan total 13 gelar dengan tiga diantaranya adalah juara Liga Primer Inggris.

Dengan durasi kepelatihan yang begitu panjang tentu ia sudah memiliki sejagad pengalaman menangani berbagai pemain top sekelas Patrick Vieira, Dennis Bergkamp, hingga Thierry Henry. Dengan pengalamannya itu pria asal Prancis tersebut memberikan penilaiannya terhadap keberadaan superioritas pemain dalam sebuah klub.

Baca Juga :  Thiago Alcantara: Zidane Akan Latih Bayern Hanya Rumor

“Zaman seperti sekarang, pemain besar pada dasarnya adalah klub di dalam klub. Kenapa? Karena mereka punya media sosialnya sendiri, terkadang fisioterapi sendiri, punya pelatih kebugaran sendiri. Ada struktur klub di dalam sebuah klub,” jelasnya.

Lebih lanjut pelatih yang biasa dijuluki sebagai The Professor tersebut menjelaskan jika situasi tersebut juga membuat para pelatih harus mampu beradaptasi. Ia mengatakan mereka harus bisa memberikan perlakuan layaknya orang yang spesial.

“Sebagai pelatih Anda harus lebih meyakinkan. Ketika sebelumnya lebih vertikal dan sekarang Anda harus semakin horizontal. Itu artinya anda harus memperlakukan pemain layaknya jutawan. Saya percaya pemain secara keseluruhan telah menjadi lebih profesional, sepak bola pun menjadi semakin lebih baik,” tambahnya.

Arsene Wenger sendiri sampai saat ini masih belum memutuskan kemana akan meneruskan kariernya usai berpisah dengan Arsenal pada musim panas kemarin. Namun ia menegaskan jika ia akan segera kembali menjabat pada awal 2019 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here