Wenger Tegaskan Kembali Melatih Januari Mendatang

0
211
Arsene Wenger Siap Kembali Melatih Januari Mendatang

Berita Bola – Usai memutuskan mengakhiri kariernya di Arsenal, Arsene Wenger menyatakan kesiapannya untuk kembali terjun ke dunia kepelatihan pada Januari tahun depan.

Keputusan besar diambil Wenger dengan menyudahi kisahnya bersama Arsenal. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri kebersamaannya keduanya lebih dari dua dekade atau lebih tepatnya 22 tahun. Tugasnya pun kini diteruskan oleh Unai Emery.

Kendati usianya kini tak lagi muda yakni 69 tahun, namun kiprah Wenger dinilai masih dinantikan oleh banyak pihak. Tidak hanya itu dirinya juga enggan mengambil keputusan untuk pensiun usai menyudahi kebersamaannya bersama The Gunners. Baru-baru ini dirinya bahkan mengatakan akan segera melatih pada awal 2019 mendatang.

Baca Juga :  Verratti Cidera Lagi, Sang Pemain Terancam Absen Lebih Lama

“Ya, bisa jadi seperti itu,” kata Wenger pada Bild. “Saya yakin bahwa saya akan mulai lagi pada Januari nanti, saya tak tahu ke mana saya akan pergi. Saya sudah cukup beristirahat dan saya siap bekerja lagi.”

“Ada beberapa asosiasi, tim nasional, bisa juga di Jepang. Berkat 22 tahun saya di Arsenal, saya punya pengalaman banyak di level yang berbeda. Ada banyak tawaran dari seluruh dunia,” tandasnya.

Kabar tersebut langsung mendapat respon positif salah satunya adalah eks punggawa Arsenal, Robert Pires. Pria yang sempat dilatih enam musim oleh Wenger tersebut mengatakan jika sepak bola masih membutuhkan sosok pria asal Prancis tersebut.

“Saya harap dia akan menemukan proyek baru, sebuah tantangan baru. Saya tidak tahu di mana – mungkin di Inggris, mungkin di Prancis,” ujar Pires kepada Sky Sports News.

“Sepak bola butuh orang seperti Arsene Wenger. Dia adalah pelatih hebat, tahu segalanya tentang sepak bola, dan bersemangat. Saya tidak tahu apa yang terjadi kepada Wenger, tetapi saya ingin melihatnya kembali,” lanjutnya.

Beberapa klub besar Eropa saat ini mungkin akan menjadi destinasi berikutnya bagi Wenger. Sebut saja banyak dari mereka yang tidak cukup mulus menjalani musim seperti Madrid ataupun Barcelona yang tidak menutup kemungkinan akan menarik minatnya.

Wenger sendiri telah memimpin Arsenal pada 1.235 pertandingan, meraih tiga gelar Liga Primer Inggris dan tujuh Piala FA.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here