Wesley Sneijder Resmi Pensiun!

0
151
Wesley Sneijder Resmi Pensiun!

Vivagoal Berita BolaLegenda hidup timnas Belanda, Wesley Sneijder resmi mengumumkan gantung sepatu pada Senin (13/8) waktu setempat. Keputusan tersebut diambilnya sesaat setelah kontranya bersama tim Qatar, Al-Gharafa, berakhir.

Sneijder, 35, sempat memperkuat beberapa tim besar Eropa macam Ajax Amsterdam, Real Madrid, Inter Milan, Galatasaray dan terakhir Al-Gharafa. Bersama klub-klub tersebut, highlight karir pemain berpaspor Belanda muncul tatkala ia mengantarkan Inter merengkuh treble winners pada musim 2009 silam.

Di timnas Belanda, ia hampir saja mengantarker De Orange merengkuh trofi Piala Dunia. Namun sayang, kans tersebut sirna lantaran di laga puncak, Belanda harus menelan kekalahan dari Spanyol via gol Andres Iniesta di perpanjangan waktu. Bersama Belanda, ia sukses mengemas 134 caps. Angka tersebut merupakan rekor tersendiri untuknya.

Pasca pensiun, Sneijder resmi mendapatkan peran anyar. Ia akan bergabung sebagai salah satu staff dari lini bisnis tim Eredivisie. FC Utrecht. Pria berkepala plontos ini antusias dengan jabatan anyar yang diembannya.

“Perasaan saya untuk kota ini luar biasa. Kini setelah berhenti bermain sepakbola, saya ingin memiliki tempat yang menyenangkan untuk berbagi kenangan saya,” katanya kepada FC Utrecht TV, seperti dinukil Goal International.

“Kami sering membicarakan tentang kemungkinan saya datang ke sini, dan sekarang kami telah meresmikannya di atas kertas. Saya antusias menyongsong musim luar biasa di Stadion Galgenwaard!”

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here