West Ham Menang, Jesse Lingard Pecahkan Rekor Di Liga Inggris - Vivagoal.com
West Ham Menang, Jesse Lingard Pecahkan Rekor Di Liga Inggris
Jesse Lingard, Photo: Taiwan News

West Ham Menang, Jesse Lingard Pecahkan Rekor Di Liga Inggris

A Hendra - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jesse Lingard menjadi man of the match dalam kemenangan ketat West Ham United atas Wolverhampton Wanderers. Berkat satu gol dan satu assist-nya di laga itu, Lord Lingard sukses memecahkan rekor di pentas Premier League.

Jesse Lingard tampil sebagai starter saat West Ham bertandang ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. Saat laga baru berjalan enam menit, Lingard langsung bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Melakukan solo run dari daerah pertahanan sendiri, Lingard kemudian meliuk-liuk melewati hadangan pemain lawan sebelum melepaskan tendangan keras yang sukses merobek gawang Wolverhampton. West Ham pun memimpin 1-0.

The Hammers kembali bisa menambah gol melalui aksi Pablo Fornals di menit ke-14. Adapun gol ketiga West Ham United yang dicetak oleh Jarrod Bowen di menit ke-38 merupakan andil dari seorang Jesse Lingard. Pemain 29 tahun itu memberikan umpan matang kepada Bowen yang bisa dikonversi menjadi gol.

Wolverhampton sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 via gol Leander Dendoncker sesaat sebelum turun minum.


Baca Juga:


Di babak kedua, Wolverhampton menambah gol lagi melalui Fabio Silva di menit ke-68. Namun itu menjadi gol terakhir yang bisa dibikin oleh Wolves di laga tersebut dan membuat skor akhir 3-2 untuk kemenangan West Ham.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, West Ham berhasil naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan raihan 52 poin. Sementara Wolverhampton masih tertahan di urutan ke-14 dengan 35 poin.

Khusus bagi Jesse Lingard, satu gol dan satu assist-nya ke gawang Wolverhampton menjadi yang keenam dan ketiga yang bisa diciptakannya sejak didatangkan West Ham United pada Januari 2021 dengan status pinjaman dari Manchester United.

Menurut catatan Opta, itu menjadi rekor tersendiri dalam sejarah Premier League, karena sebelumnya, belum pernah ada pemain debutan di Liga Inggris yang bisa bikin gol dan assist sebanyak Lingard dalam delapan pertandingan beruntun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com