West Ham Siap Usut Tindak Rasisme Suporternya kepada Salah

0
214
Atas Tindakan Rasisme Kepada Salah, West Ham Siap Usut Suporternya

Vivagoal Liga Inggris – Mohamed Salah menjadi korban tindak rasisme saat Liverpool berjumpa West Ham United. Kubu The Hammers pun siap bekerjasama mengusut insiden tersebut.

Pertemuan kedua tim itu sendiri terjadi di London Stadium markas West Ham pada pekan 25, Selasa (5/2) kemarin. Laga sendiri berakhir dengan skor 1-1 melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Sadio Mane untuk kubu Liverpool serta Michail Antonio untuk tuan rumah.

Selain kontroversi gol Mane yang dinilai offside, BBC melaporkan jika Mohamed Salah menerima tindakan rasisme dari pendukung tuan rumah. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial terdengar ejekan yang kurang pantas untuk pemain asal Mesir tersebut terkait dengan agama yang ia peluk ketika sedang mengambil bola di sudut lapangan untuk melakukan sepak pojok.

Atas insiden tersebut kubu West Ham langsung turun tangan dan mengaku siap mencari pelaku di balik perbuatan tak beradab tersebut. Dengan tegas mereka mengatakan akan memberi sanksi seumur hidup bagi si pelaku.

Baca Juga :  Empat Pemain MU Akan Dilepas Solskjaer, Siapa Saja?

“Di West Ham United, kami punya kebijakan untuk tidak memberi toleransi untuk semua bentuk kekerasan serta perilaku kasar,” bunyi pernyataan klub kepada Liverpool Echo.

“Kami adalah klub yang inklusif. Tak peduli umur, ras, agama atau kepercayaan, pernikahan atau kemitraan sipil, hamil atau sudah bersalin, jenis kelamin, orientasi seksual, ataupun disabilitas, semuanya diterima di London Stadium.”

“Siapapun yang teridentifikasi melakukan penyerangan akan diserahkan kepada pihak kepolisian dan dihadapkan dengan larangan masuk ke London Stadium seumur hidup. Tak ada tempat bagi perlakuan seperti ini di stadion kami,” tutup pernyataan tersebut.

Organisasi anti diskriminasi, demikian pernyataan pun menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh kubu West Ham. Mereka menyebut aksi tidak terpuji seperti itu tak bisa ditoleransi dan harus mendapat sanksi yang tegas.

“Kami puas dengan determinasi manajemen West Ham untuk mengidentifikasi suporter dan mengambil tindakan tegas. Aksi seperti itu tidak bisa diterima dan harus dihadapi dengan tegas,” demikian pernyataan manajemen West Ham.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here