Winger Brighton; Jangan Senang Dulu, City! - Vivagoal.com
Winger Brighton; Jangan Senang Dulu, City!

Winger Brighton; Jangan Senang Dulu, City!

Fido Moniaga - May 12, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Penuturan tersebut jadi gambaran ancaman yang diutarakan oleh pemain Brighton, Pascal Gross. Ia menyebut hal tak terduga bisa dirasakan oleh City sama halnya dengan Barcelona.

Gross menyebut jika Manchester City tak berhak untuk berselebrasi atas gelar juara yang mereka klaim sudah pasti diraih musim ini. Ia menyebut jika laga terakhir lawan Brighton di Amex Stadium, Minggu (12/5) malam nanti tidak akan berjalan mudah bagi tim tamu.

Sang gelandang menjelaskan jika semua bisa terjadi dalam laga-laga krusial seperti ini. Ia membandingkan dengan perjalan Barcelona di Liga Champions di mana saat mereka dipastikan menapaki laga final justru harus tersungkur karena dikoyak oleh Liverpool.

[irp]

 

“Mereka [Man City] belum juara,” tegas Gross dikutip dari Mirror. “Mereka masih harus memainkan satu pertandingan lagi yakni lawan kami.”

“Dalam sepakbola, Anda tak bisa bicara seperti itu sebelum pertandingan.”

“Lihatlah Barcelona! Saya melihat kalau beberapa pemain Barca berpikir bahwa mereka sudah berada di final. Kenyataannya, tidak. Anda harus memainkan dahulu pertandingannya. Setelah itu, jika berhasil, baru Anda boleh merayakannya.”

[irp]

Perkiraan banyak pihak jika Brighton tak akan menjadi batu penghalang City juara terlihat dari catatan laga terakhir mereka di mana mereka tak pernah meraih kemenangan.

Selain itu, Brighton sudah pasti bertahan di Premier League. Alasan kuat kenapa Brighton diprediksi tidak bakal menghambat langkah City menuju takhta.

Namun Gross menekankan timnya akan berusaha semaksimal mungkin. Ia menyebut tak ragu tim mendapat ucapan terima kasih dari para fans Liverpool nantinya.

[irp]

“Ya, semoga saja,” ujarnya. “Namun saya tak bisa boleh berpikir demikian [melakukannya demi Liverpool].”

“Yang paling penting adalah kami mempersiapkan diri untuk laga ini seperti yang biasa kami lakukan sebelum-sebelumnya.”

“Saya senang mencetak gol kemenangan di Premier League, kapan pun itu. Saya tahu kalau, bagi beberapa tim lain ini adalah gol yang sangat penting atau bahkan gol yang paling penting. Namun saya selalu senang mencetak gol, bukan cuma di hari terakhir,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com