Wolfgang Comot Pemain Muda Persebaya Tuk Gabung Skuad Senior

0
291
Wolfgang Comot Pemain Muda Persebaya Tuk Gabung Skuad Senior

Vivagoal – Liga Indonesia – Juru taktik Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal menunjuk beberapa pemain Persebaya U-20 untuk berlatih bersama tim senior. Namun dia mengatakan tak berjanji akan menurunkan mereka tampil di tim senior.

Sejatinya, Persebaya U-20 baru saja menjuarai turnamen Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Tim arah Uston Nawawi tersebut sukses mengantongi trofi bergengsi itu. Di laga final, Persebaya menang adu penalti atas Barito Putera.

Baca juga: Dandri Puas Borneo Mampu Menjaga Tren Positif

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal mengundang beberapa pemain Persebaya U-20 untuk latihan bersama tim senior, Senin (14/10/19) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Ketiga pemain tersebut adalah Muhammad Kemaluddin, Koko Ari Araya, dan Zulfikar Ahmad.

“Kita tambah tiga pemain dari U-20 untuk mengikuti latihan, gabung sama tim senior,” ucap Pikal dikutip dari laman resmi Liga 1.

Lebih lanjut, ketiga pemain U-20 tersebut sebenarnya sudah tidak asing. Pasalnya, mereka pernah dapat progam magang pada awal musim. Tapi, mereka tetap kita fokuskan untuk bermain di kelompok usia.

Baca juga: Jamu Vietnam, Statistik Berpihak ke Skuat Merah Putih

Meski sudah memberi apresiasi pada kesuksesan Kemaluddin dan kawan-kawan, Pikal akan sangat selektif terkait kesempatan bermain. Pelatih asal Austria tersebut ingin mereka dapat menyesuaikan level dengan tim senior.

“Itu beda liga main U-20 sama Liga 1. Bedalah, tapi kita senang seperti kemarin yang cukup potensial dan misalnya kita perlu mungkin bawa satu pemain. Kita tidak tahu siapa yang dibawa,” lanjut Pikal.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here