Wonderkid Arsenal Penerus Aubameyang Dipandang Sepele

0
236
Aubameyang

Vivagoal Liga InggrisMasa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal masih belum menunjukan kejelasan setelah belum ada kesepakatan kontrak baru. The Gunners pun diminta untuk serius segera mencari penggantinya. 

Arsenal sejatinya masih memiliki talenta muda seperti Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah yang bisa menggantikan peran Aubameyang. Namun mantan striker Arsenal, Alan Smith, melihat nama-nama pemain muda tersebut masih belum siap untuk menggantikan peran penyerang asal Gabon tersebut. 

“Ini menuntut Nketiah atau Martinelli terlalu banyak untuk masuk ke posisi pencetak gol yang sudah teruji seperti Aubameyang, yang telah bermain di level atas selama bertahun-tahun.

“Jika Aubameyang benar-benar pergi, saya yakin mereka akan mencari striker yang berpengalaman, tetapi mereka dibatasi oleh keuangan. Mereka masih punya Alexandre Lacazette, tetapi torehan golnya telah berkurang musim ini dibandingkan dengan pertama kali tiba di klub, jadi itu akan menjadi perhatian,” kata Smith kepada Sky Sports News.

Smith tak menampik jika pemain seperti Martinelli memiliki kemampuan untuk menjadi pemain bintang. Namun para pemain muda Arsenal masih  perlu mendapat bimbingan dan tidak seharusnya diberi beban yang besar.

“Tapi tidak diragukan mereka punya bakat di dalam klub. Saya penggemar berat Martinelli khususnya. Saya pikir dia punya sikap yang hebat dan kemampuan yang luar biasa untuk mencetak gol seperti yang telah kita lihat di sejumlah kesempatan.


Baca Juga:


“Pasti banyak yang akan muncul darinya, tetapi Anda harus berhati-hati agar tidak terlalu banyak menaruh tanggung jawab kepada pemain muda. Mereka harus dibimbing,” tutup Smith.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here