Wonderkid Barcelona Resmi Berlabuh ke Schalke

0
421
Jean-Clair Todibo Barcelona

Vivagoal Bundesliga – Barcelona akhirnya resmi meminjamkan Jean-Clair Todibo. Bek muda asal Prancis itu akan bermain di Schalke 04 hingga enam bulan kedepan.

Dilansir dari situs resminya, Barcelona meminjamkan Todibo ke Schalke hingga 30 Juni 2020 setelah klub asal Bundesliga Jerman tersebut bersedia membayar gajinya sebesar 1,5 juta euro.

Schalke punya opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman jika bersedia menggelontorkan dana sebesar 25 juta euro plus tambahan 5 juta euro. Walau begitu, Barcelona tak lupa juga memasukkan klausul buyout si pemain dengan harga 50 juta euro plus 10 juta dalam berbagai variabel.

“Kami bilang sepanjang pemusatan latihan pasca kompetisi diliburkan, bahwa kami akan aktif di bursa transfer jika sesuatu memungkinkan. Dan sudah sangat jelas untuk Jean-Clair Todibo, dia merupakan salah satu bek muda potensial di Eropa.” ucap pelatih Schalke, David Wagner di situs resmi klub.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

Sebagai informasi, Barcelona mendatangkan Jean-Clair Todibo dari klub asal Prancis, Toulouse FC pada 1 Juni 2019 lalu. Barcelona tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk merekrut bek muda 19 tahun tersebut. Pasalnya, kontrak sang pemain di Toulouse sudah berakhir pada pengujung musim lalu.

Sebelumnya, banyak pihak yang mempertanyakan keistimewaan Todibo, sampai membuat klub seperti Barcelona mau memboyongnya ke Camp Nou. Dan keraguan tersebut terbukti benar. Hingga separuh musim ini, Todibo terus kesulitan menembus skuat inti Blaugrana karena kalah bersaing dengan Gerard Pique, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti.

Dari ketiga nama diatas, masih ada lagi satu nama pemain muda eks akademi La Masia yang diorbitkan pelatih Barca kala itu, Ernesto Valverde yakni Ronald Araujo. Alhasil, situasi ini menempatkan Todibo jadi opsi kelima alias tidak masuk kategori jika salah satu diantara Pique, Lenglet dan Umtiti harus absen karena cedera atau akumulasi kartu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here