Wonderkid Portugal Bingung Kenapa Dirinya Gagal Bersinar di Bayern - Vivagoal.com
Wonderkid Portugal Bingung Kenapa Dirinya Gagal Bersinar di Bayern

Wonderkid Portugal Bingung Kenapa Dirinya Gagal Bersinar di Bayern

Heri Susanto - August 28, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1  –  Wonderkid Portugal, Renato Sanchez mengungkapkan jika dirinya tidak pernah menyesali keputusannya pernah bergabung dengan Bayern Munchen. Namun, ia merasa bingung kenapa ia gagal bersinar selama tiga musim berkostum FC Hollywood.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bayern. Mereka sudah banyak membantu perkembangan karier saya sebagai pesepakbola. Di Bayern, saya belajar untuk tidak gampang menyerah.” ujar Sanches dilansir dari Sport Bild.

“Saya mungkin belum siap ketika pertama kali datang ke Jerman. Tapi setelah melalui satu musim, saya merasa sudah siap, baik secara fisik maupun mental. Tapi saya bingung karena saya masih gagal di Bayern. Mungkin salah satu alasannya karena saya bukan opsi yang tepat menurut pelatih.” jelasnya.

Sanches hengkang dari Benfica dan bergabung dengan Bayern pada musim panas 2016. Saat bergabung ke tim langganan juara Bundesliga, Sanches menyandang status sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2016. Tak hanya itu, ia juga menyandang predikat sebagai Golden Boy di tahun yang sama. Kedatangannya kala itu disambut dengan antusiasme besar publik Allianz Arena.

Namun di musim debutnya, Sanches gagal membuktikan ekspektasi. Ia hanya mampu membukukan 25 penampilan tanpa ada gol maupun assist. Alhasil, manajemen Die Roten pun memutuskan untuk meminjamkannya ke Swansea City musim 2017/2018 guna menambah jam terbang sekaligus mengembangkan permainan.

Tapi, kala bermain di klub asal Wales itu tak kunjung bersinar. Ia meredup seiring terdegradasinya Swansea ke divisi dua Liga Inggris.

[irp]

Renato yang saat ini berusia 22 tahun akhirnya kembali Bayern, namun nasibnya tak kunjung membaik. Ia pun kemudian dilepas secara permanen ke LOSC Lille dengan biaya transer sebesar 20 juta euro atau setara Rp 321,1 miliar. Lille sendiri dalam prosesnya langsung mengikat Sanches dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun, alias hingga 2025 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com