Wonderkidnya Dikritik, Legenda United Beri Pembelaan - Vivagoal.com
Wonderkidnya Dikritik, Legenda United Beri Pembelaan

Wonderkidnya Dikritik, Legenda United Beri Pembelaan

Heri Susanto - November 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Wonderkid Man United, Mason Greenwood belakangan banyak mendapat kritikan dari berbagai pihak. Namun legenda klub, Andy Cole membela juniornya tersebut. menurutnya, di usia yang masih terlalu muda, Greenwood belum laya mendapatkan tekanan sebesar ini.

Musim lalu, Greenwood memang tampil cemerlang. Meski jarang mendapat kesempatan main sejak menit pertama, ia sukses membukukan 19 gol dan 5 assist di akhir kompetisi. Namun di musim ini, ia banyak dikritik lantaran prilaku indisipliner yang ditunjukannya. September lalu, ia bersama Phil Foden kedapatan membawa wanita masuk ke kamar hotel. Padahal keduanya tengah membela Timnas Inggris.

Pahitnya, pasca kejadian tersebut, Greenwood belum lagi mendapatkan panggilan dari timnas Inggris. Tak hanya itu, kritik pedas juga sempat dilayangkan Bruno Fernandes yang menganggap rekan setomnya kurang fokus kala menjalani latihan bersama Setan Merah. Meski demikian, Cole membela Greenwood. Menurutnya, kritik yang berlebihan kepada sang pemain bisa saja membuat karir pemain kelahiran Brenford ini menjadi berantakan.  

“Aku berharap dia akan berhasil melalui ini. Yang benar-benar membuat saya kesal dari situasi ini adalah saya tidak yakin mengapa semua orang terus mengganggunya seperti yang mereka lakukan,” ujar Cole dikutip dari Daily Mail.


Baca Juga:


“Nilailah dia atas kemampuannya, dia membuat kesalahan dan meminta maaf dan sekarang, tolong, biarkan dia bermain sepakbola. Mereka telah meninggalkan Foden sendirian, jadi lanjutkan untuk terus menghancurkan Greenwood. Itu tidak benar.”

“Dia memiliki banyak hal saat berlaga. Dia bisa bermain di kedua sisi. Dia bisa mencetak gol dan melakukan segalanya. Saya yakin dia bisa melewati ini,” ujar pria yang sempat bermain untuk Man City itu

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com